Modal Pengalaman, Rahmat/Yeremia Bertekad Juara Indonesia International Challenge 2024

JAKARTA - Rahmat Hidayat/Yeremia Erich Yoche Rambitan mengamankan tiket final Indonesia International Challenge 2024.

Mereka menaklukkan ganda putra China Taipei, Zhi Wei He/Huang Jui Husuan, melalui pertarungan rubber game 16-21, 21-18, dan 21-19 di Jatim Expo, Surabaya, pada Sabtu, 26 Oktober 2024.

"Sepanjang laga kami mencoba menjaga fokus. Saat dalam kondisi tertinggal kami tidak mau menyerah dan mencoba satu demi satu poin."

"Ada beberapa kondisi kami mencoba mengantisipasi serangan lawan yang banyak melancarkan bola-bola lob. Dengan hal tersebut, lawan terlihat kesulitan dan kami bisa meraih kemenangan," ungkap Yeremia.

Menghadapi partai final, Yeremia bertekad untuk meraih gelar juara bersama Rahmat.

Sebagai pemain berpengalaman, Yeremia ingin lebih banyak merengkuh gelar bersama pasangannya.

Pengalaman bermain di level yang lebih tinggi diakui Yeremia akan menjadi modal penting menatap partai puncak tersebut.

"Dari saya pribadi, sebagai pemain yang pernah merasakan atmosfer bermain di turnamen BWF level Super 1000 sampai 500 tentu ada tekanan."

"Kami tidak mau terpengaruh dengan hal itu dan pasti kami ingin mempersembahkan gelar juara," ujar Yeremia.

"Menghadapi pertandingan final, kami mencoba untuk mempersiapkan diri dengan maksimal. Selain melakukan recovery yang baik, kami mau menjaga fokus untuk bisa meraih hasil yang lebih baik lagi di partai final," tuturnya lagi.

Sementara itu, Rahmat/Yeremia akan berhadapan dengan pasangan China Taipei lainnya, Lu Ching Yao/Wu Guan Xun, di partai final yang dihelat pada Minggu, 27 Oktober 2024.