Berisi Kunafa dan Pistachio, Viral Cokelat Dubai yang Tawarkan Sensasi Rasa Tak Biasa

JAKARTA - Makanan cokelat Dubai kini mendadak viral di platform TikTok. Kehadiran cokelat Dubai menjadi sorotan, karena tampilan unik dan rasa menggugah selera. Tentunya, banyak orang yang penasaran dan ingin mencoba cokelat Dubai.

Cokelat Dubai adalah makanan manis yang berasal dari Timur Tengah dan terinspirasi dari cita rasa khas Dubai. Cokelat ini memberikan sensasi tak biasa, karena kombinasi tekstur renyah di luar dan isi lembut di dalamnya.

Cokelat Dubai merupakan chocolate bar yang diisi dengan kunafa dan pistachio. Belakangan ini cokelat Dubai tengah viral karena disebut-sebut sebagai cokelatnya para sultan.

Saking viralnya, banyak orang yang memburu cokelat Dubai tersebut melalui jasa titip.

Maka tak heran bila banyak dari konten kreator dan food vlogger yang membuat video ASMR cokelat Dubai. Salah satu konten kreator yang mencoba cokelat Dubai dan videonya viral di TikTok adalah @sibungbung.

"Baru dapat akhirnya cokelat Dubai yang asli dari Dubai. Ini aku pesan satu saja, karena mahal Rp525.000 satu (batang)," ujarnya, dikutip dari akun TikTok @sibungbung pada Jumat, 25 Oktober 2024.

(TikTok/@sibungbung)

Dilihat dari unggahan video @sibungbung, kemasan coklat Dubai itu keluaran dari merek Fix Dessert Chocolate. Dilansir dari laman Time Out Dubai, Sabtu 26 Oktober 2024, Fix Dessert Chocolate pertama kali didirikan pada tahun 2021.

Toko tersebut menawarkan menu cokelat Dubai yang dijual eksklusif. Harganya dibanderol Rp 1.553.789 per batangnya dan hanya dijual setiap jam 5 sore melalui web mereka.

Pada 2024, akanan manis ini berjaya hingga menjadi viral di seluruh dunia. Walau hanya tersedia di Dubai, banyak wisatawan berbondong-bondong membeli cokelat Dubai.

Selain rasanya unik, cokelat Dubai juga sulit untuk didapatkan. Hal ini karena banyak orang yang membelinya secara online.

Coklat Dubai didirikan oleh ekspatriat Dubai keturunan Inggris-Mesir, yakni Sarah Hamouda. Setiap batang cokelat dibuat sendiri dengan desain yang dilukis di permukaan.

Coklat Dubai dibuat dengan hati-hati. Selain itu, persediaan terbatas membuat cokelat Dubai lebih sering dicari. Saat ini, Fix Dessert Chocolate tidak memiliki toko langsung atau toko online, Anda hanya dapat memesan dari aplikasi Deliveroo.