6 Kampus Terbaik dengan Prodi Cognitive Science

YOGYAKARTA - Ilmu kognitif adalah studi tentang pikiran dan proses mental, semakin menarik minat banyak kalangan. Lantas, tahukah Anda kampus terbaik dengan prodi cognitive science?

Artikel ini akan mengulas sejumlah kampus terkemuka di dunia yang memiliki program studi cognitive science berkualitas tinggi, serta apa yang membuat program-program tersebut istimewa.

Kampus Terbaik dengan Prodi Cognitive Science

Dilansir dari laman College Raptor, berikut ini beberapa universitas terbaik di dunia dalam ilmu kognitif:

  • Pomona College

Ilmu Komputer, Ekonometrika dan Ekonomi Kuantitatif, Matematika Umum, Ilmu Politik dan Pemerintahan Umum, Biologi/Ilmu Biologi Umum adalah pilihan jurusan teratas di Pomona College.

Sekolah ini menawarkan total 48 jurusan dalam bidang seni, ilmu sosial, ilmu alam, dan humaniora, serta minor di sebagian besar disiplin ilmu.

Setiap tahun, 600 kursus disediakan di Pomona, dengan tambahan 2.000 kursus lainnya tersedia bagi siswa di Claremont Colleges lainnya.

Pekerjaan lapangan dan penelitian merupakan bagian besar dari karier mahasiswa di Pomona College, dengan 52% mahasiswa berpartisipasi dalam penelitian bersama fakultas.

Baca juga artikel yang membahas Apa Pengaruh Akreditasi Jurusan Terhadap Dunia Kerja? Ternyata Sepenting Ini

  • Carleton College

Setiap tahunnya, Carleton College menganugerahkan sekitar 58 gelar kepada mahasiswa yang mengambil jurusan Biologi/Ilmu Biologi Umum, yang merupakan jurusan paling populer di sekolah tersebut.

Jurusan lain yang sering dipelajari termasuk Hubungan Internasional dan Urusan Internasional, Ilmu Komputer, Psikologi Penelitian dan Eksperimental, dan lainnya. Institusi ini menyediakan pendidikan hingga tingkat Sarjana.

  • United States Military Academy

Setiap tahun, Akademi Militer Amerika Serikat memberikan sekitar 67 gelar kepada mahasiswa jurusan Teknik Mesin, jurusan paling populer di sekolah tersebut.

Jurusan populer lainnya termasuk Ekonomi Umum, Administrasi Bisnis dan Manajemen Umum, Ilmu Terapan Militer, dan Lainnya. Institusi ini menawarkan gelar hingga tingkat Sarjana.

  • Swarthmore College

Swarthmore College adalah sebuah perguruan tinggi liberal arts. Jurusan-jurusan yang paling populer di Swarthmore adalah Ekonomi Umum, Ilmu Komputer dan Informasi Umum, Teknik Umum, Matematika Umum, Biologi/Ilmu Biologi, dan Umum.

Swarthmore College adalah sebuah perguruan tinggi liberal arts (swarthmore)

Sebagai bagian dari Konsorsium Tri-College dan Konsorsium Quaker, mahasiswa juga memiliki kesempatan untuk mengambil kursus di Bryn Mawr College, Haverford College, dan University of Pennsylvania.

Selain itu, beberapa mahasiswa dapat memilih untuk mengikuti program Honors College yang berbasis pada sistem Oxford.

Selama berada di program Honors, peserta akan bekerja sama dengan para profesor, melakukan studi independen, dan mengikuti ujian bersama para sarjana luar setelah dua tahun.

  • Pitzer College

Setiap tahun, Pitzer College memberikan sekitar 22 gelar kepada mahasiswa yang mempelajari Penelitian dan Psikologi Eksperimental, jurusan paling populer di institusi ini.

Jurusan lain yang sering dipelajari termasuk Ilmu Lingkungan, Studi Perilaku Organisasi, Ilmu Politik dan Pemerintahan, dan Umum. Sekolah ini menawarkan pendidikan hingga tingkat Sarjana.

  • Franklin and Marshall College

Setiap tahunnya, Franklin and Marshall College memberikan sekitar 82 gelar kepada mahasiswa yang mempelajari Studi Multi-/Interdisipliner, Lainnya, yang merupakan jurusan paling populer di institusi ini.

Jurusan lain yang sering dipelajari termasuk Administrasi Bisnis dan Manajemen, Umum, Ilmu Politik dan Pemerintahan, Umum, Ekonomi, dan Umum. Sekolah ini menyediakan pendidikan hingga tingkat Sarjana.

Selain kampus terbaik dengan prodi cognitive science, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari VOI dan follow semua akun sosial medianya!