Banana Boat yang Ditumpangi Petugas KPK dan KKP Terbalik di Pantai Tembles Jembrana Bali 

JEMBRANA - Banana boat yang ditumpang tim audit dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) terbalik, di Pantai Tembles, Desa Penyaringan, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana, Bali.

Banana boat yang dimodifikasi itu bermuatan sembilan orang dari tim audit KPK serta Kementerian Kelautan dan Perikanan dan instansi lainnya. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. 

Kapolsek Mendoyo, Kompol I Dewa Gede Artana mengatakan peristiwa ini terjadi Kamis, 24 Oktober pagi.

"Berdasarkan informasi dari karyawan keramba lobster memang benar pada Kamis (24/10) sekitar pukul. 09.15 WITA di Pantai Tembles atau areal keramba lobster telah terjadi perahu atau banana boat  terbalik," kata Kompol Artana, Jumat, 25 Oktober.

Banana boat yang ditumpangi petugas KPK dan KKP/DOK Kepolisian

Mulanya tim berangkat menggunakan perahu atau jukung. Namun, tidak berhasil ke tengah karena  terus tersapu ombak.

Karenanya diputuskan tim dibagi menjadi dua menggunakan kapal banana boat yang dimodifikasi. Banana boat ini biasanya digunakan oleh pegawai perusahan tersebut untuk mengangkut sarana prasarana budidaya.

Diketahui tim yang melaksanakan kunjungan ke keramba lobster terdiri dari tim KPK sebanyak lima orang, tim Ijen KKP, tim DJPB, tim Direktorat PPSDP, dan tim Pangkalan DSDKP Benoa.

Satu orang dari tim DPJB dibawa ke rumah sakit karena peristiwa ini.