Alasan Prabowo Latih Para Menteri Baris Berbaris: Kita Harus Bergerak Seirama

MAGELANG - Presiden Prabowo Subianto menjelaskan esensi latihan baris berbaris yang dilakukan para menteri, wakil menteri, kepala badan, utusan khusus, dan staf khusus presiden di Lapangan Sapta Marga, Akademi Militer Magelang, Jumat 25 Oktober pagi.

Prabowo menjelaskan, latihan baris berbaris dimaksudkan agar kabinet bisa bergerak seirama dengan tujuan yang sama.

"Pemerintah itu tidak bekerja sendiri-sendiri, melainkan sebagai tim," ujar Prabowo.

Prabowo menuturkan, kerja sama tim terbaik dapat dilihat dari sepak bola karena semua pemain harus memiliki keyakinan dan tujuan yang sama.

"Tim Kabinet Merah Putih juga harus menyadari bahwa mereka berkompetisi dengan negara-negara lain," terang Prabowo.

Prabowo pun menekankan bahwa sistem pertahanan terbaik adalah sistem pertahanan rakyat semesta. Setiap warga negara harus siap sedia membela negaranya.

Komunikasi Kepresidenan (President Communication Office/PCO) membagikan penampakan para menteri Kabinet Merah Putih berseragam loreng komponen cadangan (komcad) saat beraktivitas pagi di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah.

Dalam foto yang dibagikan tim PCO di Magelang, tampak Presiden Prabowo Subianto memimpin kegiatan latihan baris berbaris yang tertutup bagi awak media, bertempat di lapangan Sapta Marga, Akmil Magelang.

Kegiatan yang dimulai sejak Pukul 05.15 WIB itu diikuti para menteri, wakil menteri, kepala badan, utusan khusus, hingga penasihat khusus presiden.

Seluruh peserta tampak memakai pakaian bercorak loreng dengan kombinasi warna hijau, krem, dan cokelat tua, lengkap dengan topinya.