IHSG Akhir Pekan Uji Level 7.700, Simak Rekomendasi Sahamnya

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguji level psikologis di level 7.700 pada perdagangan hari ini, Jumat 25 Oktober. Phintraco Sekuritas dalam risetnya memperkirakan IHSG bakal bergerak pada rentang resistance 7.830, pivot 7.750, dan support 7.700.

Phintraco Sekuritas mengatakan, IHSG melemah hampir 1 persen di Kamis 24 Oktober. Kondisi tersebut memperbesar peluang terbentuknya death cross pada indikator MACD. Pasalnya, IHSG kembali bergerak ke bawah MA5, sejalan dengan pelemahan tersebut.

“Oleh sebab itu, waspadai support dan level psikologis IHSG hari ini di 7.700,” tulis Phintraco Sekuritas.

Phintraco Sekuritas menambahkan, pasar menantikan rilis data Durable Goods Order AS pada Jumat ini yang diperkirakan turun 0,9 persen MoM pada September 2024 dari sebelumnya 0 persen MoM di Agustus 2024. Kondisi tersebut mengindikasikan permintaan konsumen yang melandai.

Pada hari yang sama, terdapat rilis data Michigan Consumer Sentiment AS bulan Oktober 2024 yang diperkirakan turun ke level 72.9 dari yang sebelumnya 74.4 pada September 2024.

“Kedua kondisi ini berpotensi memperkuat tekanan bagi the Fed untuk tetap pada rencana awal, yaitu pemangkasan suku bunga acuan sebanyak dua kali di sisa 2024,” tambah Phintraco Sekuritas.

Dari dalam negeri, Phintraco Sekuritas menyebut, periode rilis kinerja keuangan kuartal III 2024 di Bursa Efek Indonesia (BEI) sudah dimulai dengan saham-saham bank umumnya menjadi pembuka.

Adapun Phintraco Sekuritas merekomendasikan lima saham untuk hari ini, yaitu BRIS, TOBA, TSPC, ESSA, dan GJTL.