Ridwan Kamil Blusukan ke Kebayoran Lama, Cari Pasar yang Bisa Di-upgrade jadi Hunian Kelas Menengah

JAKARTA - Calon Gubernur Jakarta nomor urut 01, Ridwan Kamil hari ini kembali melanjutkan blusukannya untuk mencari pasar-pasar yang bisa disulap dan di-upgrade menjadi hunian nyaman bagi masyarakat kelas menengah. Hari ini, pria yang akrab disapa Kang Emil itu blusukan ke Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. 

Menurut Emil, pada dasarnya Jakarta adalah kota dagang. Di mana, kata dia, setiap pusat perdagangan harus tetap eksis. 

"Tapi, curhatan generasi milenial itu mereka merasa generasi mereka sudah tidak bisa punya mimpi untuk bisa tinggal di tengah Jakarta lagi. Nah, solusinya kan bisa kita cari, salah satunya adalah pasar kita upgrade jadi lebih rapi, pasar tradisional masih tetap ada, cuma di atasnya dibangun hunian-hunian untuk anak-anak muda dan kelas menengah," ujar Ridwan Kamil di Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis, 24 Oktober. 

Ridwan Kamil mengatakan, hunian di atas lahan pasar akan menjadi program unggulan Paslon nomor urut 01. Seiring dengan program perumahan yang diinisiasi Presiden Prabowo Subianto. 

"Nah, itulah program yang tentunya bisa kita dorong menjadi program unggulan. Apalagi, pak Prabowo kan ada program perumahan untuk satu juta hunian di tengah kota. Saya kira itu sangat sejalan ya," kata eks Gubernur Jawa Barat itu. 

Kang Emil yang tiba dengan menumpangi kendaraan khas Jakarta, Bajaj, juga mendengarkan aspirasi dan curhatan para pedagang yang membutuhkan solusi. Diantaranya, pengelolaan sampah di tengah pasar, hingga promosi dagangan yang kalah dengan pedagang online. 

"Jadi itu nanti kita kombinasi, karena bagaimana pun ekonomi kita itu ekonomi pancasila. Jadi yang atas kita luaskan, yang bawah kita tinggikan, keduanya mendapat kemajuan. Semua yang baik untuk warga pasti saya dorong untuk wujudkan," kata Emil. 

"Tinggal mungkin perubahan namanya atau anggarannya. Tapi yang dibutuhkan warga pasti dibutuhkan. Karena tujuan pemimpin kan sama, ingin rakyatnya bahagia, ingin rakyatnya sejahtera," pungkasnya.