Hyundai Santa Fe Terbaru Resmi Dijual di Indonesia, Mulai dari Rp600 Jutaan

JAKARTA - Generasi terbaru Hyundai Santa Fe akhirnya secara resmi meluncur di Indonesia yang berlangsung di Main Atrium Plaza Senayan, Jakarta Pusat.

“Kami bangga memperkenalkan all-new Santa Fe, mobil hybrid pertama Hyundai yang dijual di Indonesia,” kata President Director Hyundai Motors Indonesia (HMID) Ju Hun Lee dalam peluncurannya, Kamis, 24 Oktober.

All-new Santa Fe memiliki desain yang gagah, mewah, dan radikal bila dibandingkan dengan pendahulunya. Bagian depan menampilkan garis-garis kaku yang mengotak dengan headlamp LED berbentuk huruf ‘H’ yang menjadi ciri khas Hyundai.

Bagian belakang juga memiliki desain yang lebih kotak dengan menawarkan tailgate terbesar, menyediakan ruang ideal untuk duduk-duduk dan bersantai setelah beraktivitas.

Interiornya dihadirkan dengan lebih lapang ditambah sentuhan berkelas yang premium. Saat memasuki bagian dalam, pengguna akan disambut dengan hidden mood light berbentuk huruf ‘H’ yang memberikan detail canggih pada kendaraan ini.

Selain itu, SUV tersebut hadir dengan panoramic curved display dua layar yang menyatu mencakup 12,3 inci infotainment touch screen dan 12,3 inci digital cluster. Mobil ini juga menyediakan ruang bagasi hingga 1.963 liter bila kursi baris belakang dilipat.

Unsur keselamatan juga dihadirkan oleh pabrikan dengan mengandalkan fitur ‘Hyundai Smartsense’ yang canggih sehingga mengurangi rasa khawatir pengguna untuk kegiatan mobilitas kesehariannya.

Untuk pasar tanah air, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menyediakannya dalam dua varian powertrain, yakni mesin bensin murni (ICE) dan Hybrid Electric Vehicle (HEV).

Varian HEV akan mengandalkan mesin 1.6T-GDI HEV, bertenaga 235 ps dan torsi 367 Nm. Ini menggabungkan sistem turbo yang bertenaga dengan teknologi hybrid dikenal irit dalam pemakaian BBM. Sementara itu, pabrikan dari Korea Selatan juga sediakan mesin ICE murni dengan 2.5L GDI yang memiliki performa maksimal dengan tenaga dan torsi yang besar.

Opsi mesin ini ditawarkan dengan transmisi otomatis delapan percepatan pada ICE murni dan enam percepatan otomatis untuk HEV.

Terkait harga, HMID membanderol SUV berdesain radikal ini mulai dari Rp699 juta untuk varian Prime ICE hingga tertingginya Rp869 juta varian Turbo Hybrid Calligraphy On The Road DKI Jakarta.