Elektabilitas Disalip Pramono-Rano, Ridwan Kamil: Mau Bagus atau Lagi Kurang, Tetap Kerja Sampai Akhir

JAKARTA - Calon Gubernur Jakarta nomor urut 01, Ridwan Kamil merespons hasil survei LSI yang menempatkan pasangan Ridwan-Suswono berada di urutan kedua setelah Paslon nomor urut 03, Pramono Anung-Rano Karno. 

Dalam survei LSI, elektabilitas Ridwan-Suswono berhasil disalip Pramono-Rano. Tercatat, elektabilitas Pramono-Rano tercatat sebesar 41,6 persen, Ridwan Kamil-Suswono 37,4 persen, dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana 6,6 persen.

Ridwan Kamil menegaskan, apapun hasil survei pasangan 01 baik unggul maupun dikalahkan Paslon lain, pihaknya akan terus bekerja sampai hari pencoblosan Pilkada 2024 tiba.  

"Kalau survei itu jawabannya sama, mau lagi bagus, mau lagi kurang, jawabannya tetaplah bekerja sampai akhir waktu," ujar Ridwan Kamil di Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis, 24 Oktober.  

"Jadi, misalkan besok ada rilis survei, surveinya bagus hasilnya, jawaban saya juga sama. Saya akan terus bekerja melakukan kegiatan sampai akhir masa kampanya. Karena metode survei juga beda-beda. Sampling juga beda-beda. Makanya tidak pernah ada survei yang sama," sambungnya. 

Saat ditanya soal evaluasi, eks Gubernur Jawa Barat itu enggan berkomentar. Ridwan Kamil menekankan, ia dan Suswono akan meningkatkan kerja-kerja kampanyenya serta lebih sering blusukan menyala warga.

"Kalau hasilnya kurang menyenangkan, jawabannya adalah kerja, kerja kampanye ditingkatkan. Kalau hasilnya bagus tidak boleh lengah, tetap kerja, kerja ditingkatkan. Kerja itu kan ada blusukan, ada sapa warga, ada main di medsos, ada menjangkau, dan lain sebagainya," kata pria yang akrab disapa Kang Emil itu.