Dijual Rp850 Juta di Indonesia, Intip Spesifikasi Lengkap Moto Guzzi Stelvio

JAKARTA - PT Piaggio Indonesia baru saja menambah portofolio modelnya di tanah air dengan meluncurkan Moto Guzzi Stelvio, pada Senin, 21 Oktober lalu.

Model terbaru dari perusahaan yang berbasis di Maranello, Italia ini menawarkan perpaduan yang sempurna antara teknologi, desain yang ditawarkan, dan pengalaman berkendara. Lantas bagaimana spesifikasi dari Moto Guzzi Stelvio ini?

Desain

Dari segi desain, Moto Guzzi Stelvio menampilkan detail premium dan lekuk garis yang khas, menciptakan estetika yang berani dan tangguh. Bagian depan yang modern, lengkap dengan pola khas Moto Guzzi dan pencahayaan LED, memberikan tampilan yang mudah dikenali dan terlihat memukau.

Tak hanya itu saja, bagian depan dilengkapi dengan pelindung yang dirancang untuk mengalihkan udara panas dari kaki pengendara. Moto Guzzi Stelvio dirancang untuk unggul saat digunakan di segala medan.

Fitur

Dari sisi fitur tak perlu diragukan lagi, dimana motor tersebut tergolong unggul. Misalnya hadir dalam sistem kelistrikan. Fitur standarnya meliputi sistem pencahayaan LED lengkap dengan Daytime Running Lights (DRL) dan sistem 'lampu tekuk' yang inovatif, dimana terdapat lampu depan tambahan di kaca depan untuk menerangi bagian dalam tikungan, sehingga meningkatkan visibilitas saat pengguna berada di posisi berkendara. Selain itu, tersedia pula port USB yang terletak di sebelah layar indikator.

Selain itu, dari sisi keselamatan juga sangat baik. Moto Guzzi Stelvio adalah model pertama dari jajaran produk Moto Guzzi yang dilengkapi dengan PFF Rider Assistance Solution. Teknologi canggih ini menggunakan radar 4D Imaging, dengan sensor yang terletak di atas dan di bawah lampu depan, menawarkan cakupan yang lebih luas dan lebih dapat diandalkan dibandingkan dengan sensor ultrasonik tradisional.

Mesin

Motor satu ini didukung oleh mesin silinder ganda yang menjadi terobosan baru dari pabrikan.  Model ini dilengkapi mesin V-twin yang mampu memberikan performa mengesankan dalam desain yang ringkas dan ringan, serta meminimalkan getaran saat berkendara di jalan raya. Mesin Moto Guzzi Stelvio menawarkan performa yang luar biasa dengan menghasilkan tenaga maksimum hingga 84,6 kW pada 8.700 rpm dan torsi maksimum 105 Nm pada 6.750 rpm.

Selain itu, agar emisi yang dihasilkan lebih efisien, pengendara disarankan untuk menggunakan bahan bakar RON 95 untuk mengoptimalkan standar emisi Euro 5+ yang dirancang khusus untuk kendaraan ini. Dengan kombinasi desain mesin yang canggih dan kemampuannya dalam menghemat bahan bakar, Moto Guzzi Stelvio mampu menghadapi berbagai kondisi jalan dengan lebih mudah.

Harga

Hadir dengan paket komplit dimana desain yang memukau, fitur yang melimpah serta tenaga yang instan, motor satu ini dibanderol Rp850 juta OTR Jakarta.