Cara Mengatasi Kamar Tidur yang Terasa Pengap

JAKARTA - Kamar tidur yang terasa pengap pastinya akan membuat pemiliknya merasa terganggu. Hawa pengap di dalam kamar juga dapat menimbulkan beberapa masalah, seperti pertumbuhan jamur dan lumut.

Oleh karena itu, kamar tidur yang terasa pengap harus segera diatasi. Dilansir dari laman Focus on Energy, berikut beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi kamar tidur yang pengap.

1. Perhatikan ventilasi udara

Udara yang pengap biasanya terjadi di ruangan yang kurang ventilasi. Dengan itu, Anda harus memperhatikan ventilasi udara di kamar tidur secara rutin.

Buka jendela dan pintu kamar di waktu tertentu, bisa di pagi atau sore hari, agar udara yang segar bisa masuk ke dalam kamar sehingga tidak terasa pengap.

2. Gunakan dehumidifier

Jika hawa pengap disebabkan karena kelembapan di kamar tidur, maka dapat diatasi dengna menggunkana dehumidifier. Alat ini bisa mengeluarkan kelebapan tersebut dari udara di ruangan mana saja yang mengganggu Anda, termasuk kamar tidur.

3. Jumlah benda di kamar tidak berlebihan

Sesuaikan jumlah benda yang disimpan dengan ukuran kamar Anda. Jika kamar berukuran kecil, hindari menyimpan barang secara berlebihan agar tidak terasa pengap.

Semakin banyak barang semakin besar risiko kamar lembap, yanh bisa menyebabkan pengap dan sesak. Selain itu, menyimpan barang secukupnya juga dapat membuat kamar Anda terasa lebih luas.