Simple Plan Umumkan Rilis Dokumenter Jelang Hari Jadi ke-25

JAKARTA - Band pop punk peraih multi-platinum, Simple Plan mengumumkan akan merilis film dokumenter tentang perjalanan dan kesuksesan karier bermusik mereka selama ini. Film tersebut rencananya akan tayang di platform Prime Video tahun 2025 mendatang.

Saat ini mereka sedang menjalani tur sembari menuju hari jadi yang ke-25 ini. Pengumuman dokumenter ini pun jadi kabar yang semakin menggembirakan.

Proses produksi film yang judulnya belum terungkap ini tengah digarap bersama Sphere Media. Pengumuman ini disampaikan oleh sang vokalis, Pierre Bouvier, secara langsung di hadapan ribuan penggemarnya pada saat mereka tampil di festival When We Were Young kemarin di Las Vegas.

"Film ini merupakan tombak utama dari perayaan 25 tahun band kami yang sepertinya merupakan proyek paling ambisius dan spesial yang pernah kami lakukan. Mencapai titik ini terasa sebagai momen yang sempura untuk mengilas balik perjalanan kita, sekaligus memberikan penggemar kami sedikit cuplikan dari kehidupan kami selama ini, baik ketika kita sedang menjalani tur maupun sedang di rumah," kata para personel Simple Plan dalam siaran tertulis, 23 Oktober.

"Kami tidak memberikan batasan kepada Didier Charette - sutradara dokumenter ini, mengenai apapun yang berkaitan dengan band kami, termasuk arsip yang selama ini kami miliki. Kami mempercayakannya untuk menceritakan kisah kami. Ia ikut bersama kami pergi tur selama satu tahun penuh, dan dalam prosesnya, betul-betul mengambil esensi dari siapa kami sebagai band dan juga kami sebagai manusia biasa. Kami sangat bangga dengan karya ini dan tidak sabar untuk hari dimana penggemar kami bisa menonton dan mengenal kita lebih dalam lagi dari sebelumnya!"

“Simple Plan adalah salah satu band paling ikonik dari tahun 2000-an, yang telah membuktikan bahwa mereka bisa terus relevan seiring berjalannya waktu dengan kemampuannya untuk terus membangun hubungan dengan audiens yang lintas usia," ucap Shaun Alperin, Head of Content di Prime Video Kanada. "Musik mereka dan kepribadian yang seru dan penyayang telah menginspirasi banyak penggemar, dan kami sangat tidak sabar untuk bisa bawakan kisah mereka di Prime Video."

Film ini akan menceritakan dari awal mulanya formasi Simple Plan di Montreal pada penghujung era 1990-an, momen dimana mereka semakin dikenal secara global melalui lagu "Welcome to My Life", "Perfect", dan "The Antidote", hingga dampak keberlanjutan mereka sebagai salah satu band punk rock paling sukses di dunia yang tiket konsernya selalu habis.

Dokumenter ini akan menampilkan rekaman arsip yang belum pernah dilihat sebelumnya, beserta klip wawancara dengan para personil serta beberapa ikon musik pop punk lainnya seperti Mark Hoppus (Blink 182), Avril Lavigne, Dexter Holland dan Noodles (The Offspring), dan Fat Mike (NoFX). Dokumenter ini diproduksi oleh Sphere Media dengan produser eksekutif Bruno Dubé, Renaud Chassé, dan Marie-Hélène Tremblay, serta diproduseri oleh Samuel.