Tiga Pekerja Proyek Saluran Air di Ciracas Tertimbun Tanah Longsor

JAKARTA - Proyek pengerjaan pembangunan saluran air yang dilakukan oleh pihak ketiga dari Sudin Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur mendadak longsor. Tiga orang pekerja tertimbun longsoran tanah.

Kejadian terjadi di Jalan Jambore, dekat SMP 147 Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur. Ketiga pekerja yang sempat tertimbun tanah longsor akhirnya berhasil dievakuasi oleh pekerja lainnya.

Ketiga korban juga dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan. Imbas dari kejadian tanah longsor akibat galian saluran air itu, sepanjang jalan SMP 147 Cibubur masih dilakukan penutupan. Akses aktivitas warga pun terisolir.

Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta, Isnawa Adji belum memberikan respon terkait adanya kejadian tanah longsor akibat proyek galian saluran air tersebut. Dia hanya mengaku sudah berkoordinasi dengan wilayah setempat, namun hasilnya nihil.

"Hasil koordinasi sama camat setempat, tidak ada informasi (tanah longsor tersebut) ya," singkat Isnawa saat dikonfirmasi, Selasa, 22 Oktober.

Sementara menurut informasi yang dihimpun, ketiga korban tertimbun longsor saat membangun saluran air dan berada di bawah tanah. Satu pekerja alami pingsan, dua orang pekerja lainnya luka ringan.

Meski sudah ada tiga pekerja yang menjadi korban kecelakaan kerja, namun proyek pembuatan saluran air itu kembali berlanjut.