GIIAS Semarang 2024 akan Dimulai 23-27 Oktober, Ini Dia Titik Lokasi Parkiran untuk Kendaraan Pribadi

JAKARTA - Rangkaian GIIAS The Series 2024 akan berlanjut ke Semarang tanggal 23-27 Oktober mendatang dan berlangsung di Muladi Dome, Universitas Diponegoro.

GIIAS Semarang 2024 tidak hanya menampilkan kendaraan terbaru dengan teknologi terkini, tetapi juga mengutamakan kenyamanan dan kepuasan pengunjung.

Salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah penyediaan area parkir yang aman, nyaman, dan luas, untuk memfasilitasi mobilitas pengunjung yang membawa kendaraan pribadi.

“Kami berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman terbaik bagi para pencinta otomotif dengan menghadirkan teknologi dan inovasi terkini, dengan menyediakan area parkir yang luas dan nyaman, kami berharap pengunjung dapat fokus menikmati acara yang lebih menyenangkan dan berkesan,” kata Project Director Sri Vista Limbong, dalam keterangannya, Selasa, 22 Oktober.

Acara ini menyediakan lahan parkir yang memadai, termasuk Gedung Muladi Dome UNDIP yang memiliki kapasitas sebanyak 550 kendaraan bermotor terdiri dari 200 roda dua dan 350 roda empat.

Kemudian, terdapat lahan parkir lainnya seperti SPBU UNDIP yang berjarak sekitar 100 m dari venue pameran. Ini merupakan lokasi alternatif yang memiliki kapasitas hingga 300 unit kendaraan baik dari roda dua maupun roda empat.

Lalu, ada juga Gedung Parkir Bersama UNDIP sebagai lokasi tambahan untuk mengantisipasi melonjaknya jumlah pengunjung. Dari tempat ini, pengunjung dapat memanfaatkan fasilitas shuttle bus gratis yang disediakan oleh penyelenggara. Shuttle tersebut akan beroperasi setiap 30 menit sekali, mengantar pengunjung dari area parkir ke lokasi pameran, yang berjarak sekitar 900 meter.

GIIAS Semarang 2024 akan menampilkan total 19 merek kendaraan, yang terdiri dari 14 kendaraan penumpang, 4 kendaraan roda dua, serta satu merek kendaraan komersial. Selain itu, sebanyak 28 merek industri pendukung juga akan meramaikan pameran dengan berbagai produk dan teknologi otomotif terbaru.

Untuk bisa menghadiri acara ini, pengunjung dapat membeli tiket secara online melalui aplikasi Auto360 hingga 22 Oktober 2024, dengan harga khusus sebesar Rp 15.000 untuk weekday (Rabu hingga Jumat) dan Rp 25.000 untuk weekend.

Tiket on-site juga tersedia dengan harga Rp 20.000 untuk weekday dan Rp 30.000 untuk weekend, yang dapat dibeli di area pameran.