Tekan Angka Pencurian, Polsektro Tamansari Gencarkan Kampanye Gembok Motor

JAKARTA - Polsek Metro Tamansari sosialisasi sistem keamanan untuk kendaraan bermotor demi menekan angka pencurian yang selama ini kian marak.

Kapolsek Metro Tamansari Kompol Adhi Wananda, mengatakan, program ini mendapat respon yang sangat baik dari masyarakat. Aparat Kepolisian melakukan penguncian ganda atau gembok tambahan terhadap motor warga.

"Masyarakat merasa program ini sangat membantu dalam meminimalisir pencurian sepeda motor, dan banyak warga yang secara sukarela melakukan gembok tambahan di lingkungan masing-masing,” katanya saat dikonfirmasi, Senin, 21 Oktober.

Kegiatan tersebut juga dibantu oleh elemen masyarakat, mulai dari tokoh masyarakat, pengurus RT/RW, hingga warga di lingkungan setempat.

Kapolsek mengaku, langkah sederhana ini ternyata berhasil meminimalisir angka pencurian sepeda motor, yang sering terjadi di wilayah rawan terjadinya curanmor.

Polsek Metro Tamansari berharap program ini dapat menjadi contoh bagi wilayah lain di Jakarta Barat dan sekitarnya.

Kompol Adhi juga mengatakan, pihaknya akan terus melakukan evaluasi dan pengembangan terhadap program ini untuk memastikan keamanan warga tetap terjaga.

"Kita akan terus meningkatkan kolaborasi dengan masyarakat, dan saya berharap program ini dapat menjadi gerakan bersama dalam menjaga keamanan lingkungan," katanya.