Kejadian Lagi, Begal Handphone di Matraman Berseragam SMA Naik Motor Honda Beat Hitam PKO

JAKARTA – Aksi begal handphone kembali terjadi di Jalan Moncokerto Raya I, Utan Kayu Selatan, Matraman, Jakarta Timur. Korban bernama Syifa (13) kehilangan handphone Oppo A15. Ironisnya, pelaku berjumlah dua orang memakai seragam sekolah putih abu-abu, dengan kendaraan bermotor. 

Ninu, orang tua korban menjelaskan, aksi begal itu terjadi sekitar pukul 15.05 WIB, Senin 21 Oktober 2024. Korban siang itu berniat ingin membeli pulsa yang tak jauh dari rumah. 

Baru sekitar 10 meter dari rumah, tak jauh dari pertigaan, tiba-tiba handphone yang saat itu dipegang oleh korban dirampas dari arah belakang oleh pelaku yang menggunakan motor.

“Anak saya dibegal. Baru keluar rumah, tak jauh dari pertigaan tiba-tiba dijambret handphone-nya oleh dua orang naik satu motor. Dua pelaku masih memakai seragam sekolah SMA (putih abu-abu).” kata Ninu kepada VOI, melalui pesan singkat, Senin 21 Oktober 2024. 

Sayangnya korban tidak hafal nomor polisi yang menempel di motor Honda Beat warna hitam yang digunakan kedua pelaku. Hanya saja, korban mengetahui 3 huruf di belakangnya, PKO.

“Pelaku kabur ke arah Moncokerto 5. Ya gak mungkin dikejar kenceng banget kaburnya.” sambungnya.

Ninu belum berencana ingin lapor polisi, sebab sepertinya akan sia-sia karena beberapa tahun lalu anaknya yang pertama juga mengalami kejadian yang sama di depan rumah. 

“Bukan kali ini kejadiannya. Dulu beberapa tahun lalu juga abangnya mengalami hal yang sama. Handphone juga, persis depan rumah.” kata Ninu menyesalkan kejadian yang berulang kali.