Kakek 74 Tahun Tewas Dianiaya Pria Paruh Baya Karena Permasalahan Buang Sampah Sembarangan

 

JAKARTA - Seorang kakek berinisial M (74) meregang nyawa setelah mendapat 'pukulan maut' oleh pelaku berinisial E (45) usai terjadi pertikaian diantara keduanya. Kejadian pembunuhan itu terjadi Kampung Rawa Selatan, Johar Baru, Jakarta Pusat, Minggu, 20 Oktober.

Berdasarkan keterangan petugas keamanan perumahan, MA (29), pelaku dan korban sempat terlibat keributan di lokasi tersebut.

"Waktu kejadiannya si sepertinya saya masih patroli keliling wilayah, habis itu ada beberapa bocah (warga) kasih info kalau di depan ada yang ribut dan tidak bisa dipisahkan. Setelah itu saya sama kepala tim pengamanan wilayah RW langsung ke lokasi dan sudah lihat si almarhum kejang-kejang," kata MA kepada wartawan.

MA mengaku, motif keributan itu karena masalah sepele. Yakni karena korban diduga membuang sampah kemudian ditegur oleh pelaku. "Sampai akhirnya mereka ribut," ucapnya.

Kapolsek Johar Baru, Kompol Saeful Anwar membenarkan terkait kejadian tersebut.

"Ya benar. Jadi awalnya kami mendapatkan laporan dari warga dan korban saat itu sudah berada di rumah sakit, kemudian kita lakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan melihat CCTV dan pelakunya memang hanya satu pelaku saja, selanjutnya kami langsung mengamankan tersangka," katanya.

Kompol Saeful menjelaskan, motif karena pelaku merasa tak senang lantaran korban sering membuang sampah sembarangan.

"Kalau dari keterangan saksi-saksi dan pelaku, korban ini sering buang sampah sembarangan yang kemudian juga membuat pelaku merasa tak senang," tambahnya.

Saat ini pelaku saat ini masih dalam pemeriksaan oleh Unit Reskrim Polsek Johar Baru. "Saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan, kemudian 1 × 24 jam pelaku akan kita jadikan sebagai tersangka," katanya.