Happy Asmara Absen Masyarakat Luar Jakarta yang Hadir di Panggung Pesta Rakyat

JAKARTA - Happy Asmara tampil di Panggung Pesta Rakyat yang dihadirkan untuk memeriahkan pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang telah resmi menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029, Minggu, 20 Oktober.

Di sela penampilannya, Happy menyapa ribuan orang yang memadati area Panggung Sulawesi yang terletak di depan BNI Tower, Sudirman, Jakarta Pusat.

Menyadari banyak masyarakat dari luar Jakarta yang hadir untuk memeriahkan acara, pedangdut 25 tahun itu mengabsen beberapa daerah di Pulau Jawa.

“Ada yang datang dari jauh?” tanya Happy Asmara, disambut teriakan penonton.

“Yang dari Jawa Timur ada? Dari Bogor, Bandung, Jawa Barat?” tanya Happy lagi.

Tidak lupa, dia juga menyapa daerah lain yang belum disebut.

“Kalau yang dari Jawa Tengah, Yogyakarta, suaranya mana?” kata Happy.

“Biar panas, tapi tetap adem kan? Hati boleh panas, tapi pikiran harus tetap adem ayem ya,” lanjutnya.

Kemudian, Happy menyampaikan sukacitanya bisa tampil di Panggung Pesta Rakyat untuk menyambut Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka yang baru saja dilantik.

“Saya senang sekali bisa menghibur di sini. Hari ini hari yang berbahagia buat kita semua, dan juga berharga karena ini hari pelantikan presiden kita sendiri,” ujarnya.

Penampilan Happy Asmara yang mengenakan pakaian tradisional Jawa berhasil memeriahkan acara di Panggung Sulawesi.

Dia membawakan beberapa lagu terkenal, seperti “Ngopi Maszeh”, “Ojo Dibandingke”, “Nemen”, “Yang Penting Hepi”, dan “Rungkad”.

Sebagai informasi, 13 Panggung Pesta Rakyat digelar sepanjang Sudirman-Thamrin untuk memeriahkan pelantikan Prabowo-Gibran.

Ada Panggung Sumatera di Depan Gedung BRI, Panggung Kalimantan di Depan Mid Plaza, Panggung Sulawesi di Depan Gedung BNI Tower, Panggung Nusantara di Depan Gedung Plaza Indonesia, Panggung Jawa di Depan Gedung Sarinah, Panggung Papua di Bundaran Patung Kuda, dan Panggung IKN di Taman Pandang Istana Merdeka.

Selain itu, beberapa panggung lain juga digelar di Depan Hotel Mandarin Oriental, Depan Darma Intiland, Depan Gedung Jaya, Area Chillax, Pintu 6 Gelora Bung Karno, dan Depan fX Sudirman.