Prabowo Serukan Pemerintahan Bersih: Korupsi Harus Diberantas!

JAKARTA - Presiden RI Prabowo Subianto menyatakan akan memberantas praktik korupsi yang masih marak terjadi di Indonesia. Salah satu caranya dengan melakukan perbaikan sistem dan penegakkan hukum yang tegas di semua lini pemerintahannya. 

Hal itu diungkap Prabowo saat menyampaikan pidato perdananya usai dilantik menjadi Presiden RI di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu, 20 Oktober.

"Saya sudah katakan, kita harus berani menghadapi dan memberantas korupsi dengan perbaikan sistem, dengan penegakkan hukum yang tegas, dengan digitalisasi," ujar Prabowo dalam pidatonya.

"Insyaallah, kita akan kurangi korupsi dengan signifikan," sambungnya.

Prabowo mengatakan, pemberantasan korupsi bisa dimulai dari para pejabat hingga pemimpin lembaga yang memberikan contoh menjalankan kepemimpinan dengan bersih. Dia pun menekankan agar pejabat pemerintahan menjalankan tugas dengan sebersih-bersihnya. 

"Tapi ini harus kita lakukan, seluruh unsur pimpinan harus memberi contoh ingarso sing tulodo. Saudara-saudara sekalian, ada pepatah yang mengatakan, kalau ikan menjadi busuk, busuknya dimulai dari kepala," kata Prabowo. 

"Semua pejabat, dari semua eselon, dan semua tingkatan harus memberi contoh untuk menjalankan kepemimpinan pemerintahan yang sebersih-bersihnya. Mulai dengan contoh dari atas dan sesudah itu penegakan hukum yang tegas dan keras," pungkasnya.

 

Tag: prabowo subianto pelantikan prabowo gibran korupsi