Genjot Pembiayaan Perumahan, BTN Syariah Gelar Akad Massal Tapera Syariah di Jember

JAKARTA - BTN Syariah berkolaborasi dengan BP Tapera menggelar akad massal KPR Tapera Syariah di Jember, Jawa Timur, Kamis, 17 Oktober 2024. Hal ini untuk mempermudah masyarakat khususnya Pegawai Negeri Sipil memiliki rumah idaman.

Kegiatan yang dilakukan bagi PNS di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Jember dan Universitas Jember tersebut, menyediakan 100 unit rumah. Direktur Consumer BTN Hirwandi Gafar mengatakan, potensi sektor perumahan di Jawa Timur khususnya Jember masih sangat besar.

Dilihat dari jumlah PNS peserta Tapera yang belum memiliki rumah untuk Jawa Timur sebesar 35.914 sedangkan di Jember sekitar 1.112 PNS.

"Jadi potensi untuk ekspansi pembiayaan Tapera masih sangat besar baik Syariah maupun konvensional. BTN sebagai bank fokus pembiayaan perumahan sangat serius menggarap potensi yang cukup besar ini di Jawa Timur termasuk di Kabupaten Jember," ujar Hirwandi Gafar, Direktur Consumer BTN.

Pada kesempatan yang sama, BTN Syariah dan BP Tapera melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU dengan Universitas Jember mengenai Jasa Layanan Perbankan Syariah meliputi Giro, Pembukaan Tabungan, Pembiayaan Consumer dan Komersial serta Penggunaan E-Channel.