Paslon Mad Romli-Irvansyah Janji Bebaskan Biaya Pendidikan hingga Kesehatan di Kabupaten Tangerang

JAKARTA - Pasangan Calon (paslon) Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Tangerang nomor urut 1, Mad Romli-Irvansyah akan membebaskan biaya pendidikan hingga kesehatan gratis kepada masyarakat di daerahnya itu.

Janji politik paslon Mad Romli-Irvansyah ini disampaikan pada sesi tanggapan paslon dengan tema 'Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat' debat perdana Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tangerang, Sabtu 19 Oktober, malam.

"Kami akan meningkatkan kualitas pendidikan dengan memberikannya secara gratis baik di tingkat swasta maupun negeri," ucap Cawabup Irvansyah, dikutip Antara.

Menurutnya, dengan adanya program pendidikan gratis ini dianggap akan mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat daerah Kabupaten Tangerang dengan menuju Indonesia emas.

"Dengan permasalahan yang ada saat ini, kami memberikan solusi indeks pembangunan sumber daya manusia," ujarnya.

Selain itu, sebagai mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat tersebut, pasangan nomor urut 1 juga akan berjanji membebaskan biaya kesehatan dengan hanya menggunakan kartu tanda penduduk (KTP).

Sebab, posisi pemerintah dalam menunjang kesejahteraan masyarakat itu harus memastikan sektor pendidikan, kesehatan, hingga infrastruktur.

"Layanan akses kesehatan dengan hanya menggunakan KTP gratis. Kemudian kami juga akan memberikan konsep hunian, " ucap dia.

Dalam hal ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang telah menggelar debat perdana untuk pasangan calon (paslon) cabup-cawabup Pilkada 2024.

Tahapan debat tersebut, tertuang dalam keputusan KPU tentang Pedoman Teknis Pelaksanaan Debat Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Tangerang.

Debat perdana mengangkat tema Optimalisasi Pelayanan Publik Untuk Kesejahteraan Masyarakat Dalam Memajukan Kabupaten Tangerang.

KPU juga secara resmi telah menetapkan dan mengundi nomor urut pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati di daerah itu.

Adapun para peserta paslon itu diantaranya seperti Mad Romli - Irvansyah nomor urut 1, Moch Maesyal Rasyid - Intan Nurul Hikmah nomor urut 2, dan Zulkarnain-Lerru dari jalur independen mendapat nomor urut 3.