Jelang Pelantikan, Prabowo Ungkap Rasa Syukur untuk Semua Presiden RI, Mulai Jokowi hingga Soekarno

JAKARTA - Presiden terpilih RI Prabowo Subianto mengungkapkan rasa syukurnya kepada semua presiden RI mulai dari Presiden RI pertama Soekarno hingga Presiden RI ke-7 Joko Widodo (Jokowi) jelang pelantikannya sebagai presiden ke-8 RI pada hari ini, Minggu, 20 Oktober.

Rasa syukur itu disampaikan Prabowo dalam unggahan di akun resmi Instagram @prabowo disertai sejumlah foto bersama Prabowo dengan Presiden RI ke-2 hingga ke-7.

“Rasa syukur yang mendalam saya haturkan kepada seluruh Presiden Republik Indonesia. Presiden RI ke-7 Ir. H. Joko Widodo, Presiden RI ke-6 Jenderal TNI (purn) Prof. D. H. Susilo Bambanf Yudhoyono, M.A, Presiden RI ke-5 Prof. Dr. (H.C) Hj. Diah Permata Megawati Setiawati Soekarno Putri, Presiden RI ke-4 Dr. (H.C) K.H. Abdurrahman Wahid, Lc., Presiden RI ke-3 Prof Dr. -Ing. Ir. H. Bacharuddin Jusuf Habibie, FREng., Presiden RI ke-2 Jenderal Besar TNI (Purn.) H. M Soeharto, Presiden RI ke-1 Dr. (H.C), Ir. H. Soekarno yang telah mengabdikan hidup dan dedikasinya demi kemajuan bangsa,” tulis Prabowo.

Prabowo juga merasa bangga atas setiap dedikasi dan perjuangan dari seluruh Presiden RI yang telah membawa Indonesia ke arah yang lebih baik setiap periode kepemimpinan dari masing-masing seluruh Presiden RI.

“Kami bangga atas setiap kerja keras dan pengorbanan yang telah mereka lakukan untuk membangun dan menjaga negeri ini,” lanjutnya.

Ungkapan terima kasih juga diungkapkan oleh Prabowo mengingat segala jerih payah Presiden RI dari masa ke masa yang bekerja keras untuk bangsa dan rakyat Indonesia.

“Terima kasih atas pengorbanan dan kepemimpinan yang telah membawa Indonesia ke tempat yang lebih baik. Perjalanan panjang bangsa ini tidak lepas dari jasa-jasa besar seluruh Presiden RI untuk rakyat dan negara tercinta,” kata Prabowo.

Sebagai informasi, jelang hari pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming, sejumlah pimpinan dan wakil dari negara-negara undangan mulai tiba di Indonesia, Sabtu, 19 Oktober.

Ketua MPR RI Ahmad Muzani mengatakan bahwa jumlah tamu kenegaraan yang telah mengonfirmasikan kehadiran dalam acara pelantikan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024—2029 sekitar 33 negara.

Muzani menjelaskan bahwa 33 negara tersebut meliputi negara sahabat seperti negara di kawasan maupun mitra ASEAN.

Pelantikan Prabowo-Gibran akan digelar di Gedung DPR RI Jakarta. Untuk mengamankan acara kenegaraan itu, Polda Metro Jaya mengerahkan 6.757 personel. TNI juga ikut mengamankan situasi dengan mengirim 100.000 personel.