Ini Bocoran Soal Tokoh yang Dipilih Prabowo Jadi Menteri Ketenagakerjaan

JAKARTA - Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor menyebut mendapat informasi soal tokoh yang dipilih Presiden Terpilih Prabowo Subianto untuk mengisi jabatan di Kementerian Ketenagakerjaan di masa kepemimpinannya.

Untuk jabatan Menteri Ketenagakerjaan disebut akan diisi Prof Yassierli. Sosok dari kalangan profesional itu merupakan utusan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Katannya profesional yang diutus oleh PKS, Prof Yassierli dari ITB," ujar Afriansyah Noor dikutip Sabtu, 19 Oktober

Sementara tokoh yang ditunjuk Prabowo untuk menggantikannya sebagai Wakil Menteri Ketenagakerjaan yakni Immanuel Ebenezer.

Diketahui, Immanuel Ebenezer merupakan Ketua Umum dari Kelompok relawan Prabowo Subianto.

"Kalau Wamennya Immanuel Ebenezer," kata Afriansyah Noor.

Afriansyah Noor juga masuk dalam pemerintahan Prabowo-Gibran. Politisi PBB itu ditawari untuk mengisi jabatan sebagai Wakil Badan Pengelola Urusan Haji.

Tawaran itu disampaikan saat Afriansyah Noor dipanggil Prabowo Subianto untuk datang ke kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa, 15 Oktober.

"Sementara saya Badan Pengelola Urusan Haji. Itu badan baru setingkat menteri. Itu yang kemarin dipecah dari Kemenag," ujar Afriansyah

Selain dirinya, ada dua tokoh lainnya yang akan menjabat di Badan Pengelola Urusan Haji seperti Irfan Yusuf dan Dahnil Anzar Simanjuntak.

"Ketua Badannya Irfan Yusuf, saya wakil badan, Pak Dahnil juga wakil badan, itu yang Bapak Prabowo perintahkan kepada kami," kata Afriansyah.