Great Eastern Life Indonesia dan OCBC Luncurkan GREAT Prestige Optima Protector

JAKARTA - Minat dan pemahaman masyarakat Indonesia dalam menumbuhkan aset serta merencanakan masa depan cenderung meningkat. Hal ini telah dibuktikan lewat indeks literasi keuangan masyarakat Indonesia 2024 yang mencapai 65,43 persen atau meningkat 15,75 persen jika dibandingkan dengan periode survei sebelumnya pada 2022.

Peningkatan ini menandakan bahwa semakin banyak masyarakat yang sudah terliterasi akan pentingnya pengelolaan keuangan yang baik. Sejalan dengan indeks literasi tersebut, hasil OCBC Financial Fitness Index (FFI) 20242 yang dirilis oleh OCBC bekerja sama dengan NielsenIQ juga menunjukkan bahwa pada tahun 2024 skor finansial fitness masyarakat Indonesia berhasil stabil pada angka 41,25%.

Dari skor tersebut, terdapat kenaikan signifikan dari 25 persen generasi milenial yang kini sudah mulai memiliki dana darurat untuk ketenangan hidup di masa depan atau di masa pensiun. Adanya tren peningkatan minat atau kesadaran akan perencanaan dana darurat atau pensiun, khususnya di kalangan masyarakat milenial, menjadi peluang besar bagi para perusahaan penyediajasa keuangan.

Sebab, meningkatnya kesadaran keuangan tersebut perlu diimbangi dengan ketersediaan akses bagi masyarakat untuk memanfaatkan produk dan layanan keuangan. Dalam hal ini, produk keuangan yang bisa memberikan pertumbuhan aset cepat dapat menjadi solusi yang tepat bagi masyarakat dalam mewujudkan tujuan keuangan mereka.

Oleh karena itu, di bulan Oktober, bertepatan dengan Bulan Inklusi Keuangan, Great Eastern Life Indonesia bersama dengan mitra strategisnya PT Bank OCBC NISP Tbk (OCBC) meluncurkan produk inovatif baru GREAT Prestige Optima Protector sebagai solusi konkret dalam membantu masyarakat merealisasikan tujuan keuangan.

GREAT Prestige Optima Protector merupakan produk asuransi jiwa dalam mata uang Rupiah yang dirancang untuk masyarakat yang menginginkan pertumbuhan aset dengan cepat. Dengan fitur imbal hasil yang dijamin tetap selama 3 atau 5 tahun (tergantung pilihan nasabah), produk ini dapat menjadi pilihan menarik bagi masyarakat ingin mencapai tujuan keuangan dengan lebih pasti.

Produk GREAT Prestiga Optima Protector ini memiliki 3 keunggulan utama:

1. Kepastian Hasil Investasi. Nasabah mendapatkan kepastian tingkat imbal hasil yang dijamin sama selama 3 atau 5 tahun pertama sesuai dengan perencanaan finansial nasabah.

2. Fleksibilitas Uang Pertanggungan. Nasabah bisa fleksibel menentukan jumlah Uang Pertanggungan hingga 5x Premi Tunggal sesuai dengan kebutuhan.

3. Cukup 1x Bayar Premi. Nasabah bisa menumbuhkan kekayaan dan mendapatkan perlindungan jiwa hingga usia 99 tahun hanya dengan 1x pembayaran Premi.

Dengan kondisi perekonomian Indonesia yang terus dinamis dan kebutuhan hidup yang semakin beragam, menjaga stabilitas finansial menjadi tantangan tersendiri bagi seluruh kalangan masyarakat. Kemampuan GREAT Prestige Optima Protector dalam memberikan pertumbuhan aset dalam waktu singkat, membantu nasabah merasakan manfaat finansial dengan lebih cepat.

Ini memberikan kepastian dan ketenangan bagi nasabah dalam mencapai tujuan keuangan, baik itu untuk membeli rumah, merencanakan pendidikan anak, atau menyiapkan masa pensiun dengan

tenang.

Selain memberikan pertumbuhan aset yang optimal dan cepat, GREAT Prestige Optima Protector juga menawarkan perlindungan jiwa yang komprehensif. Dengan fleksibilitas dalam menentukan Uang Pertanggungan, nasabah dapat menyesuaikan besaran perlindungan hingga 5 kali dari Premi Tunggal sesuai dengan kebutuhan nasabah dan kelurga. Jika terjadi hal yang tidak diinginkan, ahli waris akan menerima manfaat yang dapat membantu meringankan beban finansial.

"Great Eastern Life Indonesia berkomitmen untuk terus menjawab kebutuhan nasabah lewat solusi perlindungan yang relevan. Dengan peluncuran GREAT Prestige Optima Protector, Great Eastern Life Indonesia memberikan kepastian tingkat imbal hasil yang dijamin tetap selama 3 atau 5 tahun. Keunggulan ini bisa membantu masyarakat yang ingin mengembangkan asset dan meraih aspirasinya dengan lebih cepat dalam kurun waktu 3 atau 5 tahun tergantung pada pilihan dan kebutuhan nasabah," tutur Sisca, Direktur Bancassurance Great Eastern Life Indonesia, dalam keterangannya, Jumat 18 Oktober.

"Sebagai mitra, Great Eastern dan OCBC memberikan opsi kepada nasabah untuk memiliki perlindungan dan instrumen investasi, yang tentunya disesuaikan dengan aspirasi keuangan yang dimiliki oleh masing masing individu. Produk Bancassurance ini dapat dibeli melalui OCBC, untuk membantu nasabah untuk mewujudkan aspirasi finansial dengan lebih cepat," ujar Juky Mariska, Wealth Management Division Head OCBC.

Produk GREAT Prestige Optima Protector yang dipasarkan melalui mitra strategis kami yaitu OCBC dapat diperoleh di 207 kantor cabang OCBC yang tersebar di 54 kota di seluruh Indonesia. Untuk mengetahui dan menggali lebih dalam mengenai kebutuhan tiap nasabah, Great Eastern Life Indonesia menyediakan Financial Advisor (FA) yang dapat membantu merekomendasikan produk yang tepat guna sesuai tujuan keuangan nasabah.

Baik Great Eastern Life Indonesia maupun OCBC berharap GREAT Prestige Optima Protector dapat menjadi solusi perlindungan yang tepat guna untuk masyarakat Indonesia. Ketika masyarakat sudah terlindungi oleh asuransi, masyarakat dapat memperoleh ketenangan hidup dalam mencapai tujuan keuangannya serta meraih berbagai aspirasi dalam hidup dan jadi hebat, Reach for Great.