Unjuk Eksistensi, Fatin Shidqia Menyapa Pendengar lewat Kita Sama-Sama Tau

JAKARTA - Fatin Shidqia menunjukkan eksistensinya sebagai penyanyi solo. Setelah merilis “Jangan Tersesat, Sayang” tahun lalu, Fatin hadir lagi di 2024 dengan lagu “Kita Sama-Sama Tau” yang ia tulis bersama Clara Riva.

“Ini kolaborasi pertama aku dengan Clara dalam menulis lagu dan aku bersyukur karena prosesnya berjalan dengan lancar. Jadi, aku yang dapat melodi reff-nya terlebih dulu, baru dibantu oleh Clara. Liriknya pun kami tulis berdua,” jelas Fatin dalam siaran tertulis yang diterima VOI.

Menariknya, melodi lagu ini didapat Fatin saat sedang mudik Lebaran tahun ini dan tidak ia sangka akhirnya menjadi satu lagu utuh yang siap diperdengarkan ke seluruh pencinta musik Indonesia.

“Kita Sama-Sama Tau” sendiri masih mengangkat tema seputar cinta, yaitu tentang orang-orang yang tahu kalau ada benih-benih cinta yang tumbuh di antara mereka, namun karena beberapa hal, akhirnya lebih memilih menunggu waktu yang tepat agar bisa bersama. 

“Kalau diminta untuk menggambarkan lagu ini dengan satu kalimat, aku akan jawab “hubungan tanpa status”. Jadi, keduanya sudah sama-sama tahu kalau saling suka, tapi belum bisa bersatu. Semoga lagu ini bisa mewakili perasaan orang-orang yang sedang berada atau pernah mengalami situasi ini. Dan, semoga kesabaran menunggu kalian bisa membuahkan hasil yang terbaik.”

Fatin menyebutkan bahwa single barunya ini menawarkan hal yang berbeda dari lagu-lagu sebelumnya, terutama dari segi lirik. Ia yakin pendengar akan relate dengan cerita yang ia sampaikan di lagunya.

“Di sini, aku mencoba menulis lirik lagu yang to the point sehingga siapa pun yang mendengar akan langsung menangkap makna dan pesan yang ingin aku sampaikan melalui “Kita Sama-Sama Tau”. Sejujurnya, penulisan lirik yang gamblang banget ini ternyata tidak mudah. Ini justru menjadi tantangan bagiku yang awalnya ragu di awal-awal menulis. Tapi, berkat dukungan dan bantuan dari Clara, akhirnya aku bisa menulis lirik yang aku inginkan.”