Umi Pipik Pilih Nasehati Abidzar Al-Ghifari Dibanding Klarifikasi Soal Foto Syur Viral

JAKARTA - Di tengah isu foto syur mirip putranya, Pipik Dian Irawati alias Umi Pipik lebih memilih memberikan pesan dan juga semangat kepada Abidzar Al-Ghifari alih-alih klarifikasi.

Di awal kalimatnya, Umi Pipik menuliskan terkait peran orang tua dalam mendidik anak-anak mereka. Ia mengutip salah satu sabda Rasulillah SAW.

"Untuk ibu yang hebat, tidak ada istilah orang tua gagal mendidik anak semua orang tua akan mendidik anak dengan baik, tetapi ingat sabda Rasulullah jangan kau didik anakmu sesuai dengan jaman mu tapi didiklah anau sesuai dengan jamannya'," tulis Umi Pipik dikutip VOI dari Instagram story @_ummi_pipik_, Jumat, 18 Oktober.

Setelah itu, Umi Pipik mencoba menanggapi terkait isu foto syur yang dialami anak keduanya tersebut. Ia memilih untuk memberi semangat kepada anaknya agar kuat hadapi masalah ini.

"Ketika engkau diuji maka kuatkan hatimu dan jangan patahkan proses juang anak-anakmu. Karena mereka akan terus berproses, peluk dalam doa, dan teruslah berikan kalimat-kalimat yang baik dalam doa-doamu dan nasehat," tambah Umi Pipik.

Di akhir kalimatnya, ia memberikan pesan kepada Abidzar untuk tetap semangat dalam menghadapi setiap masalah sehingga bisa menggapai cita-citanya.

"Untuk anakku @abidzar73 tetap humble semangat sabar berkarya hingga kamu bisa mencapai cita-citamu untuk membangun rumah yatim dan membahagiakan adik-adikmu," ucap Umi Pipik.

Ia juga berharap dengan adanya isu ini, Abidzar bisa belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi ke depannya.

"Ummi love u so much yakinlah Allah akan memberikan hadiah yang indah untukmu di waktu yang tepat. Ujian jadikan hikmah dan Allah angkat derajatmu nanti," pungkas Umi Pipik.