Citroën Pamer C5 Aircross Concept di PMS 2024, Meluncur Tahun Depan

JAKARTA - Pameran Paris Motor Show 2024 yang kini tengah berlangsung menjadi ajang unjuk gigi berbagai pabrikan ternama, termasuk Citroën yang memperkenalkan C5 Aircross Concept sebagai SUV segmen C dengan visi kuat dan berkarakter.

Diperkenalkan pertama kali atau world premiere, Citroën dirancang khusus untuk keluarga dimana menawarkan interior yang luas, nyaman dan modern. Apalagi, sudah dilengkapi banyak fitur modern yang menciptakan  keseimbangan antara karakter dan aksesibilitas.

"Citroën C5 Aircross Concept mencerminkan komitmen perusahaan untuk menghadirkan SUV yang serbaguna untuk memenuhi kebutuhan keluarga, sekaligus memperkuat keunggulannya di pasar otomotif yang dinamis," tulis pernyataan perusahaan, dalam keterangan resminya yang diterima, Jumat, 18 Oktober.

Mobil satu ini menjadi yang pertama dibangun berdasarkan platform STLA Medium milik Grup Stellantis. listrik. Platform fleksibel ini mampu mendukung konektivitas dan infotainment tercanggih, serta menyediakan ruang yang luas untuk lima penumpang berkat wheelbase yang panjang.

SUV ini diklaim hadir dengan menggabungkan performa, karakter, dan desain aerodinamis. Bentuk maskulin, garis yang mengalir, dan overhang belakang yang panjang dioptimalkan untuk meningkatkan aliran udara dan mengurangi hambatan saat berkendara.

Selain itu, kap mesin yang lebih rendah, pintu belakang vertikal diklaim dapat meningkatkan kinerja kendaraan saat berakselerasi. Citroën C5 Aircross Concept diperkirakan mampu menempuh jarak 30 km lebih jauh di jalan bebas hambatan dalam mode listrik dibandingkan dengan Citroën C5 Aircross generasi sebelumnya. Secara dimensi, mobil satu ini hadir dengan panjang 4,65 meter dan menawarkan kabin yang luas untuk keluarga.

Citroën C5 Aircross Concept menampilkan dimensi baru untuk kelas SUV segmen-C. Mobil konsep ini mengusung sejumlah inovasi, terutama pada desain dan fitur interior yang masih dirahasiakan. Kabinnya dirancang dengan konsep family lounge yang nyaman untuk lima penumpang dan akan diluncurkan pada tahun 2025 mendatang.