Tria The Changcuters Buka Suara Soal Insiden Pingsan di Panggung

JAKARTA - Vokalis The Changcuters, Mohammad Tria Ramadhani akhirnya buka suara mengenai kejadian pingsan di atas panggung saat tampil di gelaran The Sounds Project pada awal Agustus lalu.

Diketahui sebelumnya, Tria sempat rehat manggung selama dua akibat insiden tersebut. Dalam gelaran Synchronize Fest 2024 pada awal Oktober, penyanyi 42 tahun itu kembali manggung bersama The Changcuters, namun hanya membawakan satu lagu.

Atas apa yang dialaminya dalam beberapa waktu terakhir, Tria pun mengungkapkannya saat menjadi tamu di ATF Show yang tayang di kanal YouTube TAULANY TV.

Secara mengejutkan, Tria tidak tahu persis soal kejadian pingsan di atas panggung. Dia mengaku mengalami amnesia saat itu.

“Sebetulnya, gua sama kejadian itu amnesia, bener,” kata Tria, mengutip kanal YouTube TAULANY TV, Kamis, 17 Oktober.

Jadi satu minggu sebelum sama sekitar dua minggu setelah itu, gua sebenernya nggak ingat apa-apa,” lanjutnya.

Tria mengaku tahu kejadian pingsan di atas panggung dari personel Changcuters lainnya. Bahkan, ia terkejut setelah mengetahui dirinya baru menyanyikan dua lagu dalam pertunjukan tersebut.

Lebih jauh, sang vokalis juga mengungkap kondisi kesehatannya tidak baik-baik saja. Dia harus mengkonsumsi obat-obatan dengan tepat waktu.

“Beberapa minggu sebelumnya sudah check up, terus memang ada kondisi yang sebetulnya agak harus dipantau,” tuturnya.

“Gua ada obat yang harusnya rutin, saat itu memang kebetulan habis. Gua rencananya beres manggung dulu deh baru nerusin obat lagi. Dam mungkin salah satu kendalanya juga di situ,” tandasnya.