Bagikan:

YOGYAKARTA – Profil Liam Payne tengah menjadi sorotan. Pasalnya, Liam Payne ditemukan meninggal setelah jatuh dari balkon hotel di Argentina pada Rabu, 16 Oktober 2024. Berbagai spekulasi penyebab kematiannya kemudian muncul dari para penggemarnya. Di luar dari kasus dan spekulasi penyebab kematiannya, simak informasi tentang siapa Liam Payne.

Profil Liam Payne

Liam James Payne dikenal sebagai seorang musisi. Ia lahir pada 29 Agustus 1993 di Wolverhampton, West Midlands, Inggris. Dalam sejarahnya, Liam memulai karier di usia 14 tahun. Pada tahun 2008, ia mulai dikenal saat tampil di acara pencarian bakat The X Factor yang ditampilkan di stasiun televisi.

Pada penampilan pertamanya di The X Factor, Liam tidak berhasil menyabet kemenangan. Ia tereleminasi di tahap Judges House. Tak menyerah, Liam kemudian memutuskan kembali mengikuti ajang tersebut pada tahuh 2010.

Di kesempatan kedua Liam tidak tampil sendiri. Ia memukai dewan juri dengan empat orang lain yakni Niall Horan, Harry Styles, Louis Tomlinson, dan Zayn Malik. Dalam kesempatan itulah tim Liam Payne memperkenalkan grup mereka dengan sebutan One Direction. Sejak saat itu One Direction termasuk Liam mulai dikenal dan memiliki penggemar dari berbagai negara.

Di One Direction, Liam tak hanya dikenal sebagai penyanyi namun juga penulis lagu. Bahkan, setengah dari lagu yang tergabung di album tiga dan empat ditulis oleh Liam Payne.

Liam Payne tidak selamanya bersama One Direction. Terlebih saat grup tersebut memutuskan untuk hiatus pada tahun 2016. Semenjak sata itu Liam sibuk menjadi seorang produser dengan sebutan “Payno”. Selain itu ia juga sempat mencoba menjadi solois di bawah Republic Records pada 2017.

Selama menjadi solois, Liam sempat mengeluarkan album berjudul LP1. Sayangnya album tersebut kurang diterima oleh penggemarnya. Bahkan beberapa orang menilai Liam kehilangan identitas karyanya sendiri. Selain menjadi solois, Liam pernah kolaborasi dengan musisi lain seperti Zedd, Rita Ora, dan J Balvin.

Kematian Liam Payne

Liam Payne meninggal di usia 31 tahun di sebuah hotel yang ada di Buenos Aires, Argentina. Menurut informasi di beberapa media, Liam sengaja ke Argentina untuk menghadiri konser Niall Horan.

Dilansir dari BBC, petugas kepolisian menemukan jenazah Payne setelah mendapat panggilan dari lingkungan kelas atas Palermo. Mereka juga menyampaikan bahwa panggilan kepada polisi dimaksudkan untuk menangani seorang pria agresif yang merujuk ke Liam Payne. Muncul dugaan kuat bahwa Liam Payne sedang berada di bawah pengaruh alkohol dan obat-obatan, dilaporkan Reuters.

Itulah informasi terkait profil Liam Payne. Kunjungi VOI.id untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.