Kemenparekraf Dukung  Penyelenggaran Waterbomb Jakarta 2024

JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI akan mendukung penuh penyelenggaraan Festival Waterbomb Jakarta 2024. Rencananya festival ini akan dihelat di Phantom Ground Park di PIK 2, Kabupaten Tangerang.

Menparekraf RI, Sandiaga Uno mengaku sangat mendukung acara ini. Sebab dengan festival ini, disinyalir akan menarik pengunjung di Indonesia untuk menikmati musik Korea.

Sandiaga menyebut bila pemerintah akan terus mendorong agar penyelenggaraan event terus dilakukan. Karena hal ini akan memberikan dampak yang besar terhadap kebangkitan ekonomi dan terbukanya lapangan kerja. 

Diketahui Waterbomb Jakarta 2024 ini merupakan festival musik dari Korea Selatan yang mengajak para pengunjung menikmati penampilan musisi favorit.

Terlebih dalam acara itu diwarnai tembakan-tembakan dengan pistol, sehingga suasana dalam festival itu semakin menarik.

“Happy banget ya biasanya orang Indonesia nonton konser di luar negeri, sekarang kita bisa menarik wisatawan mancanegara terlebih acara ini digelar di PIK 2 yang menjadi destinasi yang wisata luar biasa,” kata Sandi dalam keterangannya, Rabu, 16 Oktober.

CEO of Prestige Corporation, Rudy Salim, menjelaskan, 'Waterbomb Jakarta' akan menghadirkan 20 line-up musisi. Ada empat musisi tanah air, dan selebihnya adalah musisi asal Korea Selatan.

"Acara kali ini konsepnya berbeda, kita ada offroad area, ada beauty area, jadi seperti (festival musik) Tomorrowland. Festival dimulai dari jam 12 siang sampai jam 2 pagi. Jika orang mau istirahat ada massage area, jadi benar-benar seperti Tomorrowland tapi dari versi Asia," ucap Rudy Salim.

Ia juga berharap festival yang menghadirkan pertunjukan musik K-pop, hip-hop, dan EDM ini tidak hanya dapat menarik minat wisatawan dalam negeri, tetapi juga dari luar negeri.

"Jangan sampai masyarakat kita ke luar negeri untuk nonton konser, harus di Indonesia aja," ucapnya.  

CEO of Prestige Promotions, Untung Pranoto menambahkan, sejumlah musisi asal Korea Selatan yang akan tampil antara lain B.I, Jessi, Loco, Gray, Ash Island, Big Naughty dan lainnya.

“Sementara untuk musisi dalam negeri, Waterbomb Jakarta" akan menghadirkan Ramengvrl feat Cinta Laura Kiehl hingga Bunga Citra Lestari,” ujar Pranoto.

Prestige Promotions secara resmi telah memulai penjualan tiket Pre-Sale 2 WATERBOMB Jakarta untuk kategori Diamond, Golden, dan Festival. Tiket acara ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp1.200.000.