Sunway Healthcare Tawarkan Dana Dukungan untuk Perawatan dengan Gamma Knife di Malaysia

JAKARTA - Sunway Healthcare Group (SHG), salah satu operator rumah sakit terkemuka di Malaysia, dengan bangga mengumumkan perluasan dana dukungan untuk perawatan menggunakan Gamma Knife di Sunway Medical Centre (SMC), Sunway City, Kuala Lumpur. Inisiatif ini bertujuan untuk meningkatkan akses perawatan bagi pasien kanker otak dan tumor otak yang membutuhkan.

“Sebagai bagian dari upaya SMC untuk menjadi pusat rujukan berkelas internasional, kami merasa perlu menyediakan dana kesehatan untuk memberikan kesempatan kepada mereka yang membutuhkan perawatan di SMC, termasuk pasien dari Indonesia. Melalui program CSR ini dan teknologi Gamma Knife, kami dapat membantu pasien yang menderita kondisi seperti kanker atau tumor otak, tanpa perlu menjalani operasi otak,” ujar Dr. Seow Vei Ken Kepala Rumah Sakit - Sunway Medical Centre, Sunway City, Kuala Lumpur, saat menerima kunjungan dari Cancer Information & Support Center Cabang Batam baru-baru ini.

Sunway Medical Centre dilengkapi dengan teknologi medis terkini dan tim spesialis yang sangat berpengalaman, berkomitmen untuk memastikan setiap pasien menerima perawatan optimal, dengan fokus utama pada keselamatan dan kesembuhan. Gamma Knife, atau Leksell Gamma Knife® Icon™, merupakan metode non-invasif yang telah terbukti secara klinis efektif untuk mengobati tumor di dalam tengkorak, termasuk di area otak, batang otak, dan saraf trigeminal.

Dengan teknologi ini, pasien internasional dapat menjalani perawatan tanpa perlu menjalani operasi berisiko, serta menikmati durasi perawatan yang lebih singkat dan aman. Pasien yang ingin mengajukan dana ini harus memenuhi syarat tertentu dan diwajibkan untuk berkonsultasi dengan spesialis sebelum mengajukan permohonan. Untuk informasi lebih lanjut mengenai dana ini, silakan kunjungi website www.sunwaymedicalinternational.com/id/cancer-supportfund.

Sunway Cancer Centre, sebagai pusat kanker terkemuka di Asia, menawarkan pendekatan holistik dalam perawatan kanker melalui tim multidisiplin yang terdiri dari 16 onkolog dan hematolog, 3 dokter kedokteran nuklir, dan 3 radiolog intervensi. Pusat ini dilengkapi dengan enam mesin radioterapi mutakhir dan sistem diagnostik canggih, menjadikannya sebagai pusat perawatan inovatif yang telah memenuhi standar kualitas internasional.

Sunway Cancer Centre juga telah menerima berbagai penghargaan, termasuk Best Specialised Hospitals Asia Pacific Newsweek 2024 – Oncology. Sunway Medical Centre memiliki tiga akreditasi bergengsi, yaitu dari Joint Commission International (JCI), Australian Council on Healthcare Standards (ACHS), dan Malaysian Society for Quality in Health (MSQH). SMC juga termasuk dalam daftar 250 rumah sakit terbaik di peringkat Newsweek World’s Best Hospitals 2024.