Kader PDIP Belum Ada yang Nongol Dipanggil Prabowo, Puan: Semuanya Mungkin Terjadi

JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) sekaligus Ketua DPR RI Puan Maharani merespons soal kader partainya yang belum dipanggil oleh presiden terpilih Prabowo Subianto sebagai calon menteri. Menurutnya, semua masih mungkin terjadi.

Sebelum memimpin Rapat Paripurna DPR, Puan dimintai tanggapan soal belum adanya kader PDIP yang dipanggil Prabowo sebagai kandidat calon menteri untuk pemerintahan Ketum Gerindra tersebut.

“Ya berarti nggak dipanggil, ya udah itu aja,” kata Puan di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (15/10/2024).

Meski begitu, Puan menyatakan komunikasinya dan juga PDIP dengan Prabowo baik-baik saja.

“Baik sekali, selalu berkomunikasi seperti juga di DPR kita baik-baik, selalu menjalin komunikasi. Kita akan selalu membangun Indonesia bersama dan tidak ada hal-hal yang kemudian kita berbeda,” jelas perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu.

Ditanya apakah PDIP telah memutuskan untuk beroposisi, Puan hanya menjawab partainya punya visi dan misi yang sama.

“Kita akan sama-sama membangun Indonesia,” tegas Puan.

Puan juga memastikan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam waktu dekat akan bertemu dengan Prabowo yang akan dilantik sebagai Presiden pada 20 Oktober mendatang.

“Pasti, Insyaallah akan bertemu,” ungkap cucu Bung Karno tersebut.

Prabowo diketahui masih akan memanggil calon menterinya hari ini di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Saat ditanya kembali apakah ada kemungkinan kader PDIP akan ikut dipanggil Prabowo, mantan Menko PMK itu menjawab waktu di hari ini masih cukup panjang.

“Hari ini masih pagi, jam berapa sih? Jam 10 baru," ujar Puan.

"Insyaallah semuanya mungkin terjadi,” sambungnya.

Pernyataan Puan pun turut ditimpali oleh Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad yang tengah berjalan bersama menuju ruang Rapat Paripurna. Dasco yang merupakan Ketua Harian Gerindra itu menyatakan bahwa pemanggilan calon-calon menteri Prabowo belum usai.

“Dan waktu pemanggilan belum selesai. Sampai tanggal 20 pagi masih (mungkin ada pemanggilan calon menteri Prabowo),” timpal Dasco.