Puluhan Atlet Merah-Putih Ikuti Asian Taekwondo Open Championship di Indonesia

JAKARTA - Asian Taekwondo Open Championship 2024 kembali digelar. Untuk tahun ini, pergelaran Taekwondo tingkat Asia itu diadakan di Indonesia dengan menghadirkan puluhan atlet dari 22 negara.

Ketua Pelaksana KASAD 6th Asian Taekwondo Open Championship 2024, Mayjen Amrin, mengatakan acara bergengsi tingkat Asia ini akan dimulai pada 15-19 Oktober 2024.

"Acara bertajuk KASAD 6th Asian Taekwondo Open Championship 2024 akan digelar 15-19 Oktober 2024 dan Indonesia baru pertama kali menggelarnya," kata Amrin di Hotel Episode Tangerang, Senin, 14 Oktober 2024.

Amrin menuturkan dalam turnamen tersebut akan mempertandingkan puluhan pertandingan yang terbagi dalam dua kelas.

"Turnamen ada 16 kelas kyorugi (8 putra dan 8 putri) dan 9 kelas poomsae," katanya.

Menurut Amrin, terdapat 28 atlet Indonesia ikut bertanding yang akan melawan pemain pelatnas dari negara lainnya. Selain itu, dalam ajang ini juga diikuti tiga atlet Olimpiade.

"Tiga atlet dari Tajikistan, Kazakstan, dan Timor Leste merupakan atlet Olimpiade yang masuk di turnamen ini. Kalau Indonesia, menurunkan 28 atlet dari kyorugi dan poomsae, dengan menargetkan mendapat sebanyak-banyaknya medali," tuturnya.

Sebagai informasi, Kejuaraan Taekwondo Asia ini akan digelar di Indoor Stadium Indomilk Sport Center, Tangerang, Banten, pada 15-19 Oktober 2024. Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PB TI) mengusung tema Unity in Diversity.