Peluncuran Gim Football Manager 25 Ditunda Hingga Maret 2025, Ini Alasannya

JAKARTA - Setelah mengumumkan bahwa Football Manager 25 akan diluncurkan pada 26 November, pengembang Sports Interactive kembali mengumumkan akan menunda peluncuran gim tersebut ke tahun 2025.

"Setelah berdiskusi dengan SEGA, pemberi lisensi dan mitra kami, kami telah menyetujui tindakan terbaik adalah menunda peluncuran hingga Maret 2025. Tanggal rilis platform khusus akan mengikuti setelah dikonfirmasi," tulis pengembang dalam pengumuman di situs resminya.

Studio juga mengatakan bahwa waktu tambahan ini akan dipakai untuk memastikan kualitas dan pengalaman permainan memenuhi harapan pemain dan standar mereka yang sangat tinggi. 

Menurut mereka, dengan jangka waktu peluncuran yang singkat dan terkesan terburu-buru itu malah menimbulkan banyak tekanan ke tim pengembang sehingga membahayakan kualitas gimnya.

"Garis waktu sudah ketat dan seperti yang ditunjukkan dengan tepat oleh banyak komentar Anda baru-baru ini, memberikan banyak tekanan pada semua orang yang bekerja di studio," lanjut studio. 

Untuk Anda yang telah memesan di muka permainan ini, Anda bisa menunggu sampai gim ini dirilis pada bulan Maret tahun depan. Namun, Anda juga bisa mengklaim pengembalian uang, dengan menghubungi pengecer tempat Anda membelinya.

Sports Interactive mengatakan bahwa meskipun ada penundaan, mereka berencana untuk menawarkan akses canggih Football Manager 25, dan akan mengungkapkan gameplay yang direncanakan pada Januari mendatang.

Ketika diluncurkan pada bulan Maret, Football Manager 25 akan tersedia untuk pemain melalui PC, PS5, Xbox Series X / S, Xbox One, iOS, Android, dan Nintendo Switch.