Ridwan Kamil Bakal Jadikan BKT Insipirasi Penanaman Pohon di Jakarta

JAKARTA - Calon Gubernur (Cagub) Jakarta, Ridwan Kamil mengatakan akan menjadikan kawasan Banjir Kanal Timur (BKT) sebagai inspirasinya dalam program menanam pohon di kawasan Jakarta.

Karena menurutnya, lingkungan di kawasan BKT, Jakarta Timur ini memiliki banyak pepohonan besar, sehingga menjadi kota yang nyaman dan sejuk.

“Visi misi tiga tahun kedepan menanam sebanyak-banyaknya pohon supaya seadem, sesejuk tadi dijalur pedestrian BKT selain sejuk dan bikin tenang kedua nyerap polusi jadi inspirasinya begitu,” kata Ridwan Kamil kepada warga Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu, 13 Oktober.

Mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) ini akan menekankan motif penanaman tiga juta pohon di kawasan Jakarta. Karena baginya dengan banyaknya pohon akan mengurangi polisi di kawasan Jakarta.

Selain itu, ia juga menyoroti dangkalnya kali BKT yang dikarenakan tidak dilakukan pengerukan kali secara rutin. Oleh sebab itu, ia berjanji apabila terpilih akan kembali sempurnakan standar operasional prosedur (SOP), sehingga dapat kembali dikeruk kembali.

“Harusnya BKT bisa lebih dalam, nanti kita sempurna kan SOP nya,” ucapnya