Sultan Djorghi Sempat Dirawat di RS, Derita Radang Usus Tak Bisa BAB

JAKARTA - Selebritas Sultan Djorghi mengalami gangguan kesehatan. Suami Annisa Trihapsari itu harus dilarikan ke rumah sakit (RS) akibat radang usus.

Annisa menceritakan sakit telah dirasakan di perut sejak lama, namun Sultan awalnya enggan untuk dibawa ke rumah sakit.

"Awalnya udah berapa hari sakit, sudah gitu tidak dirasa. Tapi akhirnya dipaksa dan menyerah, (dia) nggak kuat, masuk rumah sakit," kata Annisa Trihapsari di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Sabtu, 12 Oktober.

Ketika tiba di RS, dokter mengatakan kalau Sultan mengalami keram kolik pada usus yang membuat dirinya kesulitan buang air.

"Masuk rumah sakit perutnya keram kolik, ususnya itu nggak bisa buang air, pencernaan tidak baik, semua serba stuck kayak mesin mogok lah," tutur Annisa.

Annisa melihat bagaimana kondisi suaminya saat itu seperti seorang ibu yang mengalami kontraksi. "Itu dari jam 5 subuh sampai jam 5 sore kayak melahirkan, kayak kontraksi lah. Karena nggak makan, nggak bisa duduk, apapun sudah rasa sakitnya semua satu badan," tuturnya.

Setelah ini, Annisa mengatakan bahwa suaminya disarankan untuk menjaga pola makan dan juga istirahat agar tidak kambuh kembali.

"Istrihata yang cukup, (lebih rewel) pastinya lah, siapa sih yang ingin sakit, nggak ingin lah. Jangan sakit, jangan sampai terjadi. Kalau sudah sakit semuanya terbengkalai," tandasnya.