Rambah Pecinta Olahraga Lebih Luas, Decathlon Buka Gerai Terbaru di Aeon Deltamas Cikarang

JAKARTA - Jenama perlengkapan olahraga asal Perancis, Decathlon, resmi melebarkan sayap di Indonesia untuk merambah pecinta yang lebih luas. Dengan konsep ritel, Decathlon resmi hadir di Aeon Deltamas, Cikarang, per Sabtu, 12 Oktober 2024.

Menjadi toko kesembilan yang hadir di Tanah Air, Decathlon di Aeon Deltamas dikemas dengan konsep yang berbeda.

Hadir dengan tampilan lebih compact, tapi tetap mempertahankan desain terbuka tanpa batas fisik antara mal dan toko.

Meski hadir dengan konsep compact, Decathlon Deltamas tetap mengedepankan fungsi interaktif dengan menghadirkan zona uji coba untuk setiap kategori jenis perlengkapan olahraga, seperti sepak bola, basket, sepatu roda, bulu tangkis, dan lainnya.

Selain itu, Decathlon juga hadir untuk terlibat dengan berbagai komunitas olahraga, termasuk pelari, pesepeda, pemain inline skate, dan pemain golf, yang semuanya aktif di area Aeon Deltamas.

Memilih Aeon mall Deltamas merupakan langkah strategis bagi Decathlon. Lokasi di area berkembang pesat dan akan mengalami pertumbuhan residensial serta industri yang signifikan dalam lima hingga 10 tahun ke depan. Hal itu menjadikannya tempat ideal untuk ekspansi ritel Decathlon.

Julien Gaudemard, Marketing Leader Jabodetabek, menyebutkan bahwa komitmen Decathlon terhadap keberlanjutan terus berlanjut dengan pembukaan toko ini.

Hal itu memperkuat strategi produksi local-to-local di Indonesia dengan produk seperti tas punggung, kaos, sepatu, celana pendek, dan sarung tangan yang diproduksi secara lokal.

Selain konsep toko baru, Decathlon Indonesia juga telah berupaya keras untuk membuat olahraga semakin mudah diakses dengan menurunkan harga di seluruh jajaran produknya.

"Sejak awal tahun, kami telah menurunkan harga lebih dari 15 persen produk kami. Langkah ini merupakan bagian dari komitmen kami yang berkelanjutan untuk menyediakan peralatan olahraga berkualitas tinggi yang lebih mudah diakses dan terjangkau bagi semua orang meskipun di tengah tantangan kenaikan biaya dan pajak tambahan," ujar Henry Pfisterer, CMO Decathlon Indonesia saat hadir di pembukaan toko pada Sabtu, 12 Oktober 2024.

CEO Decathlon Indonesia, Sujita Baruah, juga menegaskan kembali komitmennya untuk membuat olahraga dapat diakses oleh semua orang, yang menjadikan toko baru ini sebagai langkah yang baik bagi jenama Decathlon di Indonesia.

"Toko ini bukan sekadar lokasi baru, ini adalah simbol dari komitmen Decathlon untuk memajukan Indonesia melalui olahraga."

"Kami bersemangat untuk masa depan. Kami di sini untuk membuat olahraga dapat diakses, terjangkau, dan menyenangkan bagi semua," tutur Sujita Baruah, CEO Decathlon Indonesia.