Yamaha Rilis R3 Versi 2025, Punya Tampilan Lebih Agresif

JAKARTA - Yamaha resmi meluncurkan YZF-R3 (R3) atau dikenal sebagai R25 di Indonesia, dengan beberapa perubahan yang signifikan dan membuatnya terlihat lebih gagah.

Mengutip dari laman resmi Yamaha, Sabtu, 12 Oktober, perubahan yang paling signifikan adalah desainya yang kini mengikuti filosofi model R Series. Pada bagian depan terdapat lampu LED tunggal yang ditempatkan di dalam saluran masuk udara bergaya MotoGP.

Sementara itu, lampu DRL yang ramping juga membuat tampilan R3 lebih sempurna. Panel fairing samping juga telah direvisi agar sesuai dengan tema desain baru, serta bagian belakang juga telah diubah.

Yamaha R3 2025/FOTO: Yamaha

Perubahan lainya yaitu pada bagian dasbor atau dilengkapi dengan layar LCD baru yang sudah kompatibel dengan bluetooth, serta sudah dilengkapi dengan fitur Y-Connect yang membantu pengguna dapat mengontrol motor melalui handphone.

Yamaha R3 masih dibekali dengan suspensi KYB dan monoshock untuk memberikan kenyamanan maksimal, dan bagian jok depan kini lebih sempit yang membuatnya terlihat lebih ramping.

Motor satu ini tersedia dalam tiga warna, dua di antaranya adalah Team Yamaha Blue dan Matt Stealth Black, dan yang ketiga adalah Lunar White/Nebula Blue baru yang mencolok.

Soal jantung pacunya masih sama, dimana R3 masih dibekali dengan mesin 321 cc dua silinder berpendingin cairan. Mesin tersebut menghasilkan tenaga 41,4 TK pada 10.750 rpm, dan torsinya 29,5 Nm pada 9.000 rpm. Tertarik dengan model ini?