Lyodra Melepas Album Kedua, Melangkah yang Penuh Pengorbanan dan Perdebatan

JAKARTA - Lyodra Ginting memperkenalkan album terbaru dengan tajuk “Melangkah” lewat acara sesi dengar (hearing session) yang dihadiri awak media dan penggemar di Grand Indonesia, Jakarta Pusat pada Kamis, 10 Oktober malam.

Penyanyi jebolan Indonesia Idol musim kesepuluh itu menjelaskan bahwa album barunya memuat delapan lagu, yang mana setengah di antaranya merupakan lagu baru yang belum pernah dirilis sebelumnya.

“Di album baruku ini berisi delapan lagu, empat lagu yang sudah pernah didengar dan empat lagu baru,” kata Lyodra.

Empat lagu yang sudah pernah dirilis sebelumnya adalah “Tak Selalu Memiliki (OST Ipar Adalah Maut)”, “Ego”, "Sang Dewi", dan "Tak Dianggap".

Sementara untuk empat lagu baru di album kedua adalah “Malu Malu Tapi Nyaman”, “Sana Sini Mau”, “Sampaikan Rindu”, dan “Jangan Pernah Kembali”.

Lyodra mengaku tidak memperkirakan album keduanya akan dirilis secepat ini. Pasalnya, ia menyebut ada proses panjang yang telah dilalui.

“Prosesnya panjang sekali, dan nggak nyangka bisa rilis secepat ini. Aku kira bisa lebih lama, ternyata kekejar juga,” katanya.

Di tengah proses panjang penggarapan album kedua, Lyodra pun tidak menutupi bahwa dirinya begitu terharu

“Pastinya perasaan aku campur aduk. Senang dan excited sekali album ini rilis, dan akhirnya bisa keluar album kedua aku,” tuturnya.

“Tapi sedih juga, lebih ke happy tears, terharu, soalnya nggak mudah mengerjakan ini, semua penuh pengorbanan, perdebatan, pokoknya nggak mudah.”

Adapun, delapan lagu dari album kedua Lyodra, “Melangkah”, sudah dapat dinikmati di berbagai platform musik digital.