Bagikan:

JAKARTA - Lyodra Ginting lewat album kedua dengan tajuk “Melangkah”, memperkenalkan dirinya sebagai penyanyi-penulis lagu. Dia tercatat sebagai pencipta untuk tiga dari empat lagu baru yang dihadirkan di album terbaru.

Pada lagu “Malu Malu Tapi Nyaman” dan “Sana Sini Mau, dia bekerja sama dengan Clara Riva dan S/EEK. Sementara di lagu “Jangan Pernah Kembali”, ia bekerja sama dengan Andi Rianto.

Lyodra mengaku kesulitan untuk menulis lagu, banyak hal baru yang ia pelajari, ketika mengambil peran lebih saat menggarap album.

Namun, karena lagu-lagu tersebut ditulis berdasarkan pengalaman pribadinya, Lyodra merasa puas ketika menyelesaikannya.

“Mungkin karena cerita pribadi, jadi lebih relate, kayak lebih cepat nulisnya, karena kan ceritanya berdasarkan yang beneran terjadi di aku,” kata Lyodra saat ditemui di Thamrin, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

“Ya seru aja, jadi kalau galau nggak galau doang, tapi galau bisa dijadiin lagu,” lanjutnya.

Bicara mengenai kesulitan saat menulis lagu, penyanyi 21 tahun itu menyebut penulisan lirik yang sesuai dengan musik jadi hal tersulit

“Liriknya susah, nadanya udah enak tapi liriknya nggak masuk. Ya kayak gitu tuh harus disesuaikan sebenarnya, karena kan pemilihan kata-kata yang ternyata kita kira mudah tapi ternyata susah,” katanya.

Dengan apa yang dilalui selama menggarap album kedua, Lyodra pun mengaku ketagihan menulis lagu, bahkan ia sudah mempersiapkan diri untuk karya-karya selanjutnya.

“Kalau ditanya ‘nulis lagu nagih nggak sih?’, ya nagih banget. Sekarang aja kita udah mulai menjadwalkan untuk workshop lagi,” tandasnya.