Media Asing Soroti Laga Bahrain vs Indonesia: Sebentar Lagi Garuda Raih Kemenangan Bersejarah

JAKARTA - Laga Bahrain vs Indonesia pada Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Nasional Bahrain, Riffa, Kamis, 10 Oktober 2024, mendapat sorotan media mancanegara.

Salah satunya ialah ESPN Nederland. Media internasional itu bahkan secara khusus memberi judul yang tersirat mendukung kemenangan Indonesia atas Bahrain.

"Indonesia masih menolak untuk dikalahkan, tapi ini hampir menjadi kemenangan bersejarah," tulis ESPN Nederland.

Gol kedua Bahrain yang berbau kontroversi pun tak luput dari pengamatan ESPN Nederland.

"Saat waktu menunjukkan menit ke-99, tendangan sudut Bahrain dibelokkan ke tiang jauh tempat Mohamed Marhoon untuk menggandakan golnya malam itu."

"Drama menit-menit terakhir langsung menjadi kontroversi. Indonesia marah karena peluit akhir tidak dibunyikan saat tambahan waktu hanya enam menit yang awalnya diisyaratkan oleh ofisial wasit keempat."

"Di tengah kekacauan yang terjadi, seorang ofisial Indonesia dikeluarkan dari bangku cadangan dan ketidakpuasan terus berlanjut," tulis ESPN Nederland.

Mereka lebih lanjut mengapresiasi penampilan Indonesia yang sekali lagi menunjukkan kelasnya di Asia meski tidak diperhitungkan.

ESPN Nederland bahkan meramalkan berdasarakn penampilan akan asuh Shin Tae-yong sejauh ini bahwa kemenangan Timnas Indonesia akan segera tiba.

China yang akan jadi lawan berikut diprediksi akan menjadi korban Timnas Indonesia meraih kemenangan perdana di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Di atas kertas, hasil imbang saat bertandang ke Bahrain, yang mengalahkan Australia, bukanlah hasil yang buruk."

"Namun, cara mereka tidak meraih kemenangan perdana di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan menjadi penyebab kekecewaan, bahkan kemarahan, di kubu Indonesia."

"Faktanya, Indonesia sekali lagi terbukti sangat sulit dikalahkan, bahkan dengan status mereka sebagai tim yang tidak diunggulkan."

"Dengan pertandingan berikutnya melawan China yang sedang terpuruk, telah kalah dalam ketiga pertandingan sejauh ini, mungkin Indonesia tidak perlu menunggu lebih lama lagi untuk mengklaim kemenangan bersejarah," tulis ESPN Nederland lagi.

Timnas Indonesia akan melawat ke markas China di Qingdao untuk melakoni laga keempat Grup C pada 15 Oktober 2024.