Sidang Kasus Perdagangan Seks P Diddy Digelar Mei 2025

JAKARTA - Kasus perdagangan seks yang melibatkan rapper P Diddy atau Sean Combs akan digelar pada 5 Mei 2025. Hakim Arum Subramanian mengumumkan tanggal itu pada Kamis, 10 Oktober dan sesuai dengan permintaan pihak Diddy.

P Diddy sudah berada di penjara sejak 16 September ketika ia ditangkap di New York atas pemerasan, perdagangan seks dan transportasi untuk prostitusi. Ia membantah seluruh tuduhan tersebut.

Pada Kamis kemarin menjadi penampilan pertama Diddy di persidangan. Sang ibu, Janice Combs hadir di persidangan bersama anak-anak Diddy.

Sehari sebelumnya, kuasa hukum Diddy menuntut jaminan agar Diddy bisa dibebaskan sebelum sidang. Mereka juga melaporkan dugaan pemerintah bekerja sama dengan media untuk menahan Diddy mendapat sidang yang adil.

Salah satu poinnya adalah ketika video CCTV yang menunjukkan kekerasan P Diddy kepada mantan kekasihnya, Cassie Ventura di tahun 2016 bocor pada tahun ini. Padahal kasus mereka sudah menemukan titik kesepakatan dan mereka memutuskan berdamai.

Pihak P Diddy menyebut Cassie Ventura bukan pihak yang menyebarkan video tersebut sehingga mereka menduga pemerintah campur tangan dalam membocorkan rekaman sebagai bentuk pengalihan isu.

Kemudian mereka menunjukkan pemberitaan pada tanggal yang sama yang awalnya fokus dengan Donald Trump menjadi kekerasan P Diddy.

Tidak berhenti di situ, pemberitaan mengenai penggeledahan di dua rumah P Diddy yaitu Florida dan Los Angeles juga sudah diketahui pihak media karena campur tangan pemerintah. Mereka menjelaskan ada media yang hadir di proses penggeledahan.

Selain itu, kuasa hukumnya juga menuding anak-anak P Diddy mendapat perlakuan tidak menyenangkan selama proses penggeledahan dan sengaja dibawa ke area terbuka agar menjadi sorotan media.

Pihak kuasa hukum P Diddy mengajukan upaya hukum agar pengadilan bisa mempertimbangkan penolakan saksi dari dakwaan terkait kasus-kasus yang melibatkan kliennya.

Jaksa Emily Johnson memperkirakan kasus P Diddy bisa berjalan selama tiga minggu dan dakwaan bisa berubah tergantung dengan durasi persidangan. Pengacara Diddy, Marc Agnifilo juga mengajukan pembelaan dalam satu minggu ke depan.