Jokowi Resmikan Rumah Sakit Mayapada Nusantara di IKN

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Rumah Sakit Mayapada Nusantara di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, pada hari ini. Rumah sakit ini dibangun oleh grup usaha Dato Sri Tahir.

Jokowi mengatakan hadirnya Mayapada Hospital Nusantara dapat meyakinkan aparatur sipil negara (ASN) hingga masyarakat untuk untuk pindah ke IKN.

Lebih lanjut, Jokowi mengaku kerap ditanya mengenai fasilitas kesehatan dan pendidikan di IKN oleh para investor. Dia bilang fasilitas kesehatan sudah terpenuhi di IKN, sedangkan untuk sekolah tengah dibangun dan akan selesai sebentar lagi.

“Sekarang ini saya bisa jawab, ada. Ini rumah sakit mayapada, Mayapada Hospital Nusantara dengan kualitas pelayanan baik dan berstandar internasional karena bekerja sama dengan Apollo Hospital dari India,” katanya dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Jumat, 11 Oktober.

Tak hanya itu, menurut Jokowi, kehadiran Mayapada Hospital Nusantara ini juga dapat meningkatkan kepercayaan investor untuk berinvertasi di IKN.

“Saya apresiasi yang dilakukan Mayapada berkontribusi berikan confident kepada ASN yang mau pindah ke Nusantara, masyarakat yang ingin pindah ke nusantara, dan juga investor yang mau investasi di Ibu Kota Nusantara,” tuturnya.

Sekadar informasi, Dana investasi sebesar lebih kurang Rp500 miliar dikucurkan Mayapada Group untuk pembangunan rumah sakit sekaligus dormitory yang direncanakan akan dibangun di Wilayah Perencanaan (WP) 1B IKN ini.