3 Wisata Air Indah di Gorontalo, Bisa Lihat Panorama Bawah Laut

JAKARTA - Gorontalo merupakan salah satu kota dengan destinasi wisata air dengan keindahan lautnya. Beberapa tempat wisata pantainya juga masih belum terlalu diketahui oleh wisatawan, sehingga menjadi nilai tambah bagi Anda yang suka liburan suasana tenang.

Tak hanya itu, beragam aktivitas seru juga dapat dilakukan di Gorontalo, salah satunya menikmati pemandangan bawah lautnya yang indah dan kaya. Inilah beberapa lokasi wisata pantai di Gorontalo yang wajib dikunjungi, dilansir dari Indonesia Travel.

1. Pulau Saronde

Pulau Saronde merupakan lokasi wisata yang cukup ikonik di Gorontalo. Pemandangan bawah laut pulau ini dapat dilihat dengan jelas meskipun hanya dari permukaan air.

Tempat ini juga menawarkan snorkeling, dan diving, sehingga Anda bisa melihat lebih dekat panorama bawah lautnya yang indah. Anda juga dapat mengelilingi pulau dengan perahu, hingga merasakan singgah di rumah bambu tradisional Gorontalo di pulau ini.

2. Taman Laut Olele

Jika ingin semakin melihat lebih jauh keindahan bawah laut Gorontalo, Anda dapat mengunjungi Taman Laut Olele. Tempat ini memberikan pengalaman menyelam yang tak terlupakan.

Hal tersebut karena ketika Anda snorkeling atau diving di tempat ini, maka akan disapa dengan biota laut dengan berbagai ukuran. Terumbu karang juga begitu indah sehingga sayang untuk dilewatkan.

3. Teluk Tomini

Teluk Tomini di Gorontalo adalah surga bagi para penyelam. Keistimewaannya karena tempat ini tepat di garis khatulistiwa, yang berarti perairannya dipenuhi dengan berbagai jenis makhluk laut unik dan eksotis.

Tempat ini merupakan lokasi sempurna bagi Anda untuk melakukan petualangan di laut. Di sini Anda akan disajikan juga terumbu karang yang unik dan keanekaragaman hayati.