Bagikan:

YOGYAKARTA - Bingung saat liburan pengen main kemana bareng keluarga di Jakarta? Tenang karena kali ini kita bakal membahas liburan keluarga Jakarta yang menarik banget untuk di kunjungi, simak sampai selesai, ya!

Pasalnya, quality time bersama keluarga jadi momen yang perludilakukan ketika liburan. Pasalnya di Jakarta sebenarnya ada kok destinasi wisata yang enak di kunjungi bersama keluarga, berikut daftar tempatnya:

Refrensi Liburan Keluarga Jakarta

 

 

 

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

I. Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dapat jadi tujuan wisata keluarga yang variatif. Banyak tempat yang dapat didatangi apalagi free buat explore TMII. Melihat ketinggian di Menara Saujana yang mempunyai akses gratis, Anjungan Daerah Indonesia, melihat pertunjukan Parade Harmoni, sampai menyaksikan dancing fountain Tirta Cerita.

Buat tiket masuk mulai dari Rp 25.000/orang. Harga tiket kendaraan bermotor Rp 15.000, tiket masuk mobil Rp 35.000, tiket masuk sepeda Rp 25.000, serta tiket masuk bis Rp 60.000. Kalian dapat memesan jadwal serta tiket di situs https://tiket. tamanmini.com/ataupun kunjungi halaman Instagramnya@tmiiofficial.

II. Pantai Indah Kapuk

Kawasan Pantai Indah Kapuk mempunyai banyak tujuan wisata yang dapat didatangi. Salah satunya yaitu Pantai Pasir Putih yang terletak di PIK 2. Pantai tersebut ialah area reklamasi seluas 4 kilometer yang mempunyai pasir putih.

Para wisatawan tidak dikenakan biaya buat masuk ke kawasan pantai. Kalian serta keluarga dapat healing menikmati sunset ataupun bermain pasir di pantai. Tidak hanya pantai, kalian pula dapat menikmati aneka kuliner yang ada di pinggir-pinggir pantai. Selain Kawasan ini mulai buka dari jam 06.00-22.00 WIB.

III. Monumen Nasional (Monas)

Monas merupakan destinasi wisata Jakarta yang sekaligus jadi ikon kota Jakarta. Wisata murah yang sesuai buat dinikmati bersama dengan keluarga. Ikon Monas yaitu emas yang ada pada bagian atasnya yang dapat jadi tempat melihat panorama alam kota Jakarta secara keseluruhan.

Tidak hanya berlibur juga bisa menjadi wisata edukasi buat mengetahui sejarah perjuangan Indonesia dalam merebut kemerdekaan dari penjajahan Belanda. Jangan lupa buat ajak anak, ya!

IV. Kota Tua

Kota Tua Jakarta ataupun Old Batavia ialah destinasi wisata ikonis Ibu Kota yang berdiri semenjak era kolonial belanda. Hingga saat ini, Kota Tua Jakarta masih kerap didatangi wisata lokal sampai mancanegara. Di sini kalian pula dapat mendatangi beberapa tempat bersejarah semacam Stasiun Kereta Api, Museum Fatahillah, Art Street, Cafe Batavia, Pelabuhan Sunda Kelapa, Jembatan Kota Intan, serta yang lain. Jika kalian kesini sih udah jadi anak Jakarta Hits banget!

V. Kebun Binatang Ragunan

Jangan merasa bingung jika kalian serta keluarga ke kebun binatang buat bersenang-senang. Kalian masih dapat tetap merasakan keseruannya kok. Asal kalian tahu aja di Kebun Binatang Ragunan ini ada 2 ribu lebih jenis binatang, tentu kalian banyak yang belum tahu deh. Belum lagi di sini rindang banget lho sebab banyak pohon-pohon besar. Kalian dapat ngobrol-ngobrol lucu bareng temanmu tanpa kepanasan. Gimana seru kan? Tenang saja tiket masuk kebun binatang ini hanya Rp4 ribu.

Wisata Disekitaran Jakarta

I. Pulau Seribu

Tak lupa pula buat melancong Bahari di Kepulauan Seribu! Sebagian pulau yang termasuk di Kepulauan Seribu merupakan Pulau Tidung, Pulau Bidadarim Pulau Harapan, Pulau Pari, serta masih banyak lagi. Jika kalian kesini, mata bakal dimanjakan dengan keindahan laut serta bermacam- macam aktivitas olahraga air disini, lho!

II. HeHa Waterfall, Bogor

HeHa Waterfall Bogor merupakan salah satu tempat wisata baru di Bogor. Kalian dapat mendatangi saat libur lebaran nanti. Nikmati pengalaman seru makan dengan panorama alam air terjun buatan terbesar di Indonesia yang telah diakui MURI.

Ada banyak tempat makan yang cozy dengan panorama alam air terjun. Area tempat makan yang tersebar luas, semacam di rumah kaca, di area restoran, di pinggir sungai, sampai di area VIP, yaitu kursi yang ada persis di depan air terjun. Nyatanya banyak spot foto yang instagenic.

Harga tiket masuk:

Rp 30. 000(weekday)

Rp 35. 000(weekend)

Selain itu kalian juga bisa menambah rekomendasi dengan membaca: “7 Wisata Nyaman untuk Anak di Jabotadebek”.

Jadi setelah mengetahui liburan keluarga Jakarta, simak berita menarik lainnya di VOI.ID, saatnya merevolusi pemberitaan!