Chery Berencana Boyong Tiggo 8 PHEV ke Indonesia, Ada tapinya

JAKARTA - Chery memiliki berbagai jajaran model lengkap di China, mulai model mesin pembakaran konvensional (ICE), hybrid hingga Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV).

Atas pilihan di atas, PT Chery Sales Indonesia (CSI) berencana untuk menghadirkan Tiggo 8 PHEV untuk meramaikan pasar otomotif tanah air. Hal tersebut diungkapkan oleh Assistant President Director PT CSI Zeng Shuo.

"Kita bukan hanya fokus di ICE saja, tapi juga sudah ada generasi ketiga PHEV Platform dari Tiggo di China tapi setir kiri," katanya, saat ditemui di kawasan Jakarta, baru-baru ini.

Lebih lanjut ia mengatakan, Chery sendiri ada rencana akan menghadirkan versi setir kanan pada tahun 2025 mendatang, tetapi ada beberapa hal yang perlu menjadi pertimbangan.

"Kita ada rencana akan coba picking yang setir kanan di 2025, tapi juga tergantung policy dari pemerintah," tambahnya.

Zeng Shuo mengungkapkan, Chery percaya (membawa model PHEV) juga menjadi satu solusi selain BEV maupun ICE, untuk mengurangi emisi terutama di Indonesia.

"Kita dari Chery percaya itu juga adalah satu solusi selain BEV dan ICE, produk yg akan bantu kita kurangi emisi dan menambah customer experience. Tapi tunggu policy pemerintah. Ada marketnya, harga cocok, konsumen bisa terima," pungkasnya.