Resep dan Cara Membuat Ramen Creamy yang Gurih ala Nagita Slavina

JAKARTA - Nagita Slavina merupakan salah satu artis yang sering membagikan momen mengeksplor masakan. Terbaru, ia membagikan resep memasak ramen creamy gurih, yang terinspirasi dari konten kreator asal Australia.

Video Nagita Slavina mencoba resep ramen tersebut dibagikan lewat akun TikToknya. Ia menunjukkan resep ramen yang dicobanya, yakni milik kreator @geniuseatss.

Resep tersebut diberikan nama Creamy Garlic Butter Ramen Hack. Bahan utama untuk membuatnya adalah satu bungkus Shin Ramyun atau bisa mie instan jenis lain.

Untuk bumbunya adalah butter, bawang putih, kecap asin, brown sugar, bubuk cabai, dan mayonnaise. Keunikan resep ini adalah tambahan kuning telur, daun bawang, biji wijen, dan daging yang bersifat opsional.

Pada videonya, tampak istri Raffi Ahmad itu mengikuti langkah demi langkah pembuatan ramen creamy resep tersebut. Langkah pertama yang dilakukannya adalah memanaskan butter.

“Masukkin bawang putih sama chili flakes,” ucap Nagita Slavina yang kemudian menumis kedua bahan itu dengan butter dan ditambahkan kecap asin.

Kemudian Nagita menambahkan semua bumbu kering dan basah dari Shin Ramyun dalam tumisan. Ia mengatakan bahwa ketika semua dicampur, masakannya sangat wangi.

“Baunya sih endul,” tuturnya.

Langkah terakhir yang dilakukan Nagita Slavina adalah memasukkan mi yang sudah direbus ke dalam wajan yang berisi tumisan bumbu. Usai tercampur merata dan matang, maka Creamy Garlic Butter Ramen sudah siap untuk disantap.

Ketika memakannya, Nagita mengatakan ramen tersebut sangatlah nikmat dan meminta orang lain untuk turut mencobanya. Ia menyebut ramennya mengandung paduan rasa mulai dari pedas, manis, asin, dan gurih.

“Enak banget, cobain deh,” ungkap Nagita Slavina.