Arctic Open 2024: Jalan Pebulu Tangkis Indonesia Masih Mulus

JAKARTA – Sebanyak lima wakil Indonesia yang turun bermain di hari pertama Arctic Open 2024, Selasa, 8 Oktober 2024, sama-sama memiliki jalan mulus.

Hari pertama ajang berlevel Super 500 BWF selesai hingga Rabu, 9 Oktober 2024, dini hari WIB di Vantaan Energia Areena, Finlandia.

Dari kelima wakil yang bermain, hanya pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana yang tampil dari babak kualifikasi.

Pasangan yang menjuarai Korea Open 2024 itu kemudian mendapat tiket menuju babak utama setelah mengalahkan pasangan Estonia, Kristjan Kaljurand/Raul Kasner, dua gim langsung 21-6 dan 21-12.

Leo/Bagas selanjutnya akan bermain melawan unggulan ke delapan asal Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee, pada Rabu, 9 Oktober 2024.

Menyusul setelah itu adalah tunggal putri Putri Kusuma Wardani. Pebulu tangkis berusia 22 tahun ini lolos ke babak kedua usai bangkit dari ketertinggalan untuk menekuk tunggal Denmark, Mia Blichfeldt.

Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung juga ikut lolos ke babak kedua. Peraih medali perunggu Olimpiade 2024 Paris tersebut menyusul jejak Putri usai menang atas tunggal Denmark lainnya, Line Hojmark Kjaersfeldt.

Indonesia kemudian mendapat tiket babak kedua berikutnya melalui pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Unggulan kedelapan ini mengekori langkah rekan-rekannya setelah menang mudah dua gim langsung, 21-7 dan 21-7, melawan ganda campuran Skotlandia, Adam Pringle/Rachel Andrew.

Sementara itu, satu tiket lainnya diamankan oleh ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Rehan/Lisa yang bermain di partai terakhir Lapangan 2 mengantongi tiket babak kedua turnamen usai menang rubber game melawan unggulan kelima asal Denmark, Jesper Toft/Amalie Magelund.