Triumph Hadirkan Peningkatan di Trident 660 Model 2025

JAKARTA - Pabrikan roda dua dari Inggris, Triumph Motorcycles luncurkan peningkatan pada model Trident 660 2025. Ubahannya berfokus pada teknologi bagi pengendara dengan pengendalian lebih ditingkatkan serta hadir dalam skema grafis dan warna terbaru.

Chief Commercial Officer Triumph Paul Stroud, mengatakan pembaruan ini menguatkan identitas Trident 660 sebagai motor berdesain lebih berani. Kini, motor ini hadir dalam skema warna Cosmic Yellow, Cobalt Blue, Diablo Red, hingga Jet Black.

“Penambahan teknologi ini kembali menetapkan standar untuk kategori ini. Membangun popularitas skema warna cerah dan berani dari edisi khusus kami, Trident Triple Tribute, kami memperkenalkan skema warna baru yang mencolok dalam Cosmic Yellow, Cobalt Blue, Diablo Red, serta Jet Black,” kata Paul dalam laman resmi merek, Rabu, 9 Oktober.

Model Trident memiliki desain retro bercampur dengan gaya modern yang membuatnya cocok untuk para kawula muda. Selain itu, motor ini dibekali dengan bahan aluminium pada pedal rem hingga stang.

Pengendalian pada motor ini ditingkatkan dengan ketinggian tempat duduknya menjadi 805 mm yang memudahkan pengendara dalam bermanuver. Ini juga didukung oleh suspensi garpu terbalik Showa 41 mm berspesifikasi tinggi dengan peredam piston dari SFF-BF Showa.

Selain itu, sisi pengendalian lebih dioptimalkan dengan ban Michelin Road 5 yang memiliki sisi cengkram maksimal dan rem merek Nissin dengan cakram kembar 310 mm.

Triumph juga merancang anti-lock braking system (ABS) cornering yang dioptimalkan hingga Traction Control lebih baik untuk di setiap sudut kemiringan. Motor ini juga menyediakan Intertial Measurement Unit (IMU) enam sumbu yang dapat memperhitungkan sudut kemiringan, tekanan rem, posisi throttle, hingga menyesuaikan parameter mesin dan pengereman.

Trident 660 2025 memiliki mesin 3-silinder dengan tenaga 81 ps yang memiliki lebih dari 90 persen torsi puncak dihasilkan dari 3.600rpm hingga 9.750rpm. Pabrikan mengklaim ini lebih baik dibandingkan dengan parallel-twin maupun 4-silinder dari para rivalnya.

Performanya juga didukung dengan sistem girboks dan Triumph Shift Assist, menawarkan akselerasi mulus dan cepat.

Motor ini akan tersedia di jaringan dealer pada Desember 2024 mendatang dengan harga mencapai 7.895 poundsterling (Rp162,2 juta).