Almere City Doakan Thom Haye Sukses Bersama Timnas Indonesia

JAKARTA - Klub asal Belanda, Almere City, mendoakan sekaligus memberikan dukungan untuk pemainnya, Thom Haye, yang akan membela Timnas Indonesia.

Thom Haye diketahui masuk skuad yang dipanggil Shin Tae-yong untuk berlaga melawan Bahrain di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pertandingan itu akan digelar pada Kamis, 10 Oktober 2024, di Stadion Nasional Bahrain, Riffa.

Menjelang laga itu, dukungan pun disampaikan pihak klub kepada para pemain. Bukan cuma Thom Haye, melainkan juga mereka yang tengah melaksanakan tugas negara masing-masing di FIFA Matchday, seperti Faiz Mattoir (Kamerun) dan Tyron Perret Gentil (Aruba).

"Inilah para pemain internasional kami yang mewakili negaranya masing-masing pada periode ini! Semoga sukses kawan," tulis Almere City dikutip pada Selasa, 8 Oktober 2024.

Thom Haye jadi salah satu pemain tengah andalan Timnas Indonesia. Kemampuan individu yang cukup baik diharapkan bisa menambah daya gedor Skuad Garuda saat melawan Bahrain.

Meski demikian, Almere City memang sedang terpuruk di Liga Belanda atau Eredivisie musim ini. Haye bersama Almere City belum pernah menang dari delapan pertandingan liga.

Rangkaian hasil negatif tersebut bikin Almere City terpuruk di zona degradasi. Terakhir, Almere dikalahkan Willem II dengan skor 0-1 yang menandakan tiga kekalahan beruntun dan itu membuat Thom Haye frustrasi.

Namun, di sisi lain, Thom Haye diharapkan bisa meraih hasil positif bersama Timnas Indonesia. Apalagi, kemenangan atas Bahrain bisa jadi modal positif Haye untuk kembali bersemangat membawa Almere City bangkit di kompetisi musim ini.